Sukses

4 Sajian Kimchi yang Sarat Gizi

Bila ingin mengonsumsi kimchi tapi enggak berani menyantapnya langsung, kamu bisa mencoba beberapa menu olahan kimchi

Liputan6.com, Jakarta Sahabat Liputan6.com yang gemar menonton drama Korea atau menyantap masakan negeri ginseng itu tentu tak asing dengan kimchi. Acar yang kerap berbahan dasar kubis dan dibumbui sehingga berwarna merah ini memang menjadi ciri khas Korea.

Bagi sebagian orang, rasa kimchi mungkin terlalu kuat, mengingat pembuatannya melalui proses fermentasi dan menggunakan bawang putih sebagai salah satu bumbu. Tapi, kimchi terbukti memiliki manfaat kesehatan. Kandungan probiotik alami kimchi baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Bila ingin mengonsumsi kimchi tapi enggak berani menyantapnya langsung, kamu bisa mencoba beberapa menu olahan kimchi berikut:

1. Burger kimchi

Daging cincang yang dipadu dengan kimchi lalu dijadikan isian burger tak kalah lezat dari daging burger biasa.

Kamu bisa menambahkan mayones dan saus sebagai pelengkap. Rasa kimchi yang unik akan membuat burger kimchi jadi lebih menarik untuk disantap!

2. Lumpia kimchi

Mengutip laman Foodnetwork.ca, Rabu (22/11/2017), kimchi juga bisa diolah menjadi lumpia.

Campuran ketumbar, daun bawang, daging kepiting, serta kimchi akan membuat kamu ketagihan menyantap lumpia goreng ini. Apalagi jika disajikan dengan saus jahe dan kecap asin. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nasi goreng kimchi

3. Nasi goreng kimchi

Nah, jika biasanya nasi goreng yang kamu makan hanya diberi tambahan potongan sosis atau seafood, nasi goreng yang ini dibubuhi kimchi.

Warna merah kimchi dan rasanya yang unik berbaur dengan bawang putih, daun bawang, dan cabai hijau serta telur mata sapi siap menggoyang lidah.

4. Mi soba kimchi

Mi soba memang sajian khas Jepang. Tapi kali ini kamu bisa mencoba menu fusion (perpaduan) dengan menambahkan kimchi ke dalamnya.

Mi soba sendiri selama ini dianggap sebagai sajian yang kaya nutrisi karena dilengkapi jamur shitake dan kale. Nah, tambahan kimchi ke dalam sajian mi soba tentu akan membuat kandungan nutrisinya semakin kaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.