Sukses

Baru Menikah seperti Kahiyang Ayu? Ini Trik Ambil Hati Mertua

Liputan6.com, Jakarta Kahiyang Ayu-Bobby Nasution telah resmi menjadi pasangan suami istri sejak 8 November 2017. Sebagai pasutri baru, tentu ada banyak tantangan yang harus dihadapi. Misalnya, tantangan untuk menghadapi mertua.

Mengambil hati mertua merupakan hal penting bagi setiap pengantin baru. Hal ini dilakukan agar hubungan menjadi semakin erat dan pasutri bisa merasakan sepenuhnya diterima menjadi anggota keluarga yang baru.

Agar dapat diterima dengan baik oleh mertua, berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan oleh istri, seperti dilansir dari laman Times of India, Selasa (21/11/2017).

1. Kerjakan tugas rumah tangga

Faktor utama yang membuat ibu mertua menyukai menantunya adalah jika dia mampu mengurus tugas rumah tangga dengan baik. Untuk itu, upayakan untuk mengerjakan tugas rumah tangga tanpa menunggu instruksi dari ibu mertua.

2. Beri hadiah

Salah satu hal yang juga bisa membuat ibu mertua menyukai Anda adalah dengan memberinya perhatian lebih. Dengan begitu, dia akan berpikir bahwa Anda tidak hanya menikahi anaknya, melainkan juga berusaha untuk mencintai ibunya. Bentuk perhatian yang bisa Anda berikan bisa dalam banyak hal, seperti memberinya hadiah, sesuatu yang dia sukai.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Jaga penampilan

Penampilan menjadi salah satu hal penting untuk diperhatikan, terutama di depan mertua. Cobalah untuk mengenakan baju yang sopan dan rapi dengan riasan wajah yang tidak terlalu mencolok, tapi juga tidak pucat.

4. Jangan berdebat dengan beliau

Terimalah kenyataan bahwa seorang ibu pasti bersikap posesif terhadap anaknya. Jadi, jangan mencoba dan memberitahu dia cara memasak untuk suami Anda.

Bahkan jika suami Anda lebih suka memasak Anda dibandingkan masakan ibunya, jangan tunjukkan itu padanya. Beri dia pujian tentang keterampilan kulinernya dan tanyakan resep darinya.

5. Mintalah pendapat

Setelah menikah, segala sesuatu hal yang Anda jalani haruslah dengan izin suami. Sebaliknya, apa pun yang akan dilakukan suami, dia akan meminta persetujuan Anda. Meski Anda bisa memutuskan berdua, tapi tidak ada salahnya untuk meminta nasihat dari ibu mertua Anda. Dengan begitu, dia akan menganggap Anda menantu yang menghormatinya.

Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Tak Masalah Dinikahi Pria Beristri?
Artikel Selanjutnya
Ayu Ting Ting Bantah Meniru Gaya Rambut Nagita Slavina