Sukses

Hadiah Spesial Ratu Elizabeth II untuk Pangeran Philip

Liputan6.com, London, Inggris Ratu Elizabeth II memberikan kado cantik kepada suaminya, Pangeran Philip, setelah 70 tahun hidup bersama. Sebuah  tanda kehormatan istimewa, yang menjadikan Pangeran Philip seorang kesatria.

Pemberian tanda kehormatan dilakukan tepat di hari perayaan ulang tahun pernikahan keduanya, 20 November. Pangeran Philip (96) diberikan tanda kehormatan Knight Grand Cross dari Royal Victorian Order (GCVO).

Tanda kehormatan ini adalah pengakuan bagi Pangeran Philip sebagai sosok pria yang telah ikut mengemban tugas urusan Kerajaan Inggris, sesuai dilansir dari People, Selasa (21/11/2017).

Bukti ini diperkuat, 20 tahun yang lalu pada perayaan ulang tahun emas Ratu dan Pangeran Philip. Sang Ratu membuat pernyataan yang amat terkenal bahwa Pangeran Philip telah menjadi "kekuatannya" sepanjang masa pemerintahan juga dalam pernikahan mereka.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Pangkat kehormatan tertinggi

Royal Victorian Order digunakan Ratu untuk memberikan penghargaan kepada orang-orang yang telah melayani keluarga kerajaan.

Knight Grand Cross adalah urutan pangkat tertinggi, sedangkan pangkat di bawahnya sering diberikan kepada pegawai istana dan pegawai yang sudah lama mengabdi untuk kerajaan.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (Reuters)

Saat persiapan terakhir dilakukan sebelum pemberian tanda kehormatan tersebut, Pangeran Philip terlihat mengendarai kereta di taman. Sementara itu, Ratu Elizabeth II mengendarai salah satu kudanya di halaman istana pada hari Minggu (19/11/2017).

Keesokan harinya, lonceng berbunyi dari Westminster Abbey, London, Inggris, selama lebih dari tiga jam untuk menandai perayaan ulang tahun pernikahan pasangan tersebut.

2 dari 3 halaman

Cermin pengabdian

Pangeran Philip juga termasuk Knight of the Most Noble Order of the Garter, pangkat kesatria paling kuno di Inggris. Pangkat ini dirayakan tiap bulan Juni di Kapel St George di Windsor.

Foto Ulang Tahun Pernikahan ke-70 Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip (AP/Matt Holyoak)

Selain itu, Pangeran Philip mempunyai beberapa penghargaan pangkat kesatria lainnya. Seperti Knight of the Most Ancient and Most Noble Order of the Thistle (Kesatria Ordo Paling Kuno dan Paling Mulia dari Thistle) dan Knight Grand Cross of the Most Excellent Order of the British Empire (Knight Grand Cross dari Ordo Kerajaan Inggris yang Terbaik).

Berbagai penghargaan yang diterima Pangeran Philip mencerminkan bakti dan pengabdiannya di negara-negara Persemakmuran, yang terikat dengan Kerajaan Inggris.