Sukses

Mengintip Pernikahan Terpanjang dalam Sejarah Kerajaan Inggris

Liputan6.com, London, Inggris Tepat pada 20 November, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan yang ke-70. Perayaan ini disebut sebagai ulang tahun pernikahan platinum.

Ratu Elizabeth dan Philip Mountbatten menikah di Westminster Abbey, London, Inggris, pada 20 November 1947. Keduanya tetap saling setia hingga kini.

Yang paling mengagumkan, pernikahan keduanya tercatat sebagai pernikahan terpanjang dan terlama dalam sejarah Kerajaan Inggris, dilansir dari Express, Selasa (21/11/2017). Pasangan kerajaan tersebut mengalami berbagai perubahan, baik sosial, politik, dan teknologi.

Mereka juga mengalami kemajuan dan kemunduran Inggris dengan negara-negara Persemakmuran Inggris. Lantas, bagaimana suasana Inggris saat Ratu Elizabeth (91) dan Pangeran Philip (96) menikah?

Pada 1947, Inggris masih dalam pemulihan sesudah Perang Dunia II, yang berakhir pada tahun 1945. Pada waktu itu, adalah masa sulit bagi orang Inggris. Bahkan Ratu Elizabeth II, menggunakan kupon untuk membeli bahan gaun pengantin.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Disiarkan melalui radio

Berbeda dengan suasana pernikahan sang cucu, Pangeran William beserta istrinya, Kate Middleton, yang disiarkan di televisi, upacara pernikahan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip disiarkan melalui radio kepada 200 juta pendengar di seluruh dunia.

Anda mungkin sulit membayangkan, saat seluruh orang di dunia mendengarkan radio soal pernikahan pasangan kerajaan Inggris ini.

Foto pernikahan Ratu dan Pangeran Philip seluruhnya berwarna hitam dan putih.

2 dari 3 halaman

Ucapan selamat lewat telegram

Sekarang orang di seluruh dunia bisa memberikan ucapan pernikahan lewat media sosial, seperti kicauan di Twitter.

Dulu, lebih dari 10.000 telegram ucapan selamat dikirim dari seluruh dunia kepada Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip.

Pada saat pernikahan keduanya, negara-negara yang masih dalam lingkup Persemakmuran Inggris sudah bubar. India telah merdeka beberapa bulan sebelumnya, pada Agustus 1947.

Artikel Selanjutnya
Heboh Prediksi Nama Calon Anak Ketiga Kate Middleton