Sukses

Sukses Turunkan Berat Badan 150 Kg, Kenapa Wanita Ini Di-bully?

Jacqueline di-bully akibat kulit kakinya yang kendur setelah dia memangkas berat badan sebanyak 150 kg.

Liputan6.com, Jakarta Menurunkan berat badan dengan cepat memang tidak mudah. Selain itu, hal ini bisa membuat perubahan pada kondisi kulit, salah satunya mengalami penyusutan.

Hal inilah yang dialami oleh Jacqueline Adan. Tak hanya mengalami kulit menyusut, Jacqueline juga di-bully akibat kondisi tersebut.

Jacqueline telah lama berjuang untuk menurunkan berat badannya. Sebelumnya, dia memiliki berat badan 500 pon atau setara dengan 220 kg, seperti dilansir dari laman Newsner, Selasa (21/11/2017).

Meski terbilang mustahil, Jacqueline berhasil memangkas berat badannya. Dia melakukannya dengan mengubah kebiasaan makan dan mulai berolahraga. Berkat kegigihannya, Jacqueline berhasil memangkas bobot sebanyak 350 pon atau setara dengan 150 kg. Bagi dia, ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Namun sayangnya, sering kali memangkas berat badan dalam jumlah besar dan dalam waktu singkat meninggalkan bekas pada kulit, seperti kerutan atau penyusutan. Hal itu pulalah yang dialami oleh Jacqueline. Kulitnya menjadi kendur dan bergelambir. Hal ini sangat terlihat terutama pada kakinya. 

 

Saksikan video menarik berikut :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Di-bully

Awalnya, Jacqueline khawatir tentang kondisi kulitnya yang kendur tersebut. Namun, dia memutuskan untuk tidak memusingkannya. Dia juga berusaha menjalani hidupnya seperti biasa.

Jacqueline berusaha menikmati hidup dengan melakukan aktivitas yang dia sukai, yaitu berenang. Sayangnya, Jacqueline justru mendapat perlakuan buruk saat dirinya berenang mengenakan baju renang. Dia dihina dan ditertawakan oleh beberapa orang yang melihatnya. Bahkan, mereka tidak segan menunjuk kaki Jacqueline. Hal itu terjadi di kolam renang sebuah hotel.

Meski kesal, Jacqueline tetap berjiwa besar. Dia kemudian mengunggah sebuah foto di media sosial mengenai apa yang menimpanya. Bahkan, dia tidak malu untuk mengunggah beberapa foto kakinya secara close up.

Dalam keterangan foto tersebut dia menulis, "Tidak masalah apa yang orang lain katakan. Tidak apa-apa. Cintai tubuhmu. "

Unggahannya tersebut telah mendapat lebih dari 30.000 like dan banyak komentar yang mendukungnya hanya dalam waktu singkat.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.