Sukses

Menu Sarapan Terbaik untuk Turunkan Berat Badan, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Sarapan penting dilakukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Namun banyak wanita merasa takut menjadi gemuk akibat sarapan. Padahal, wanita dapat mengatur menu sarapan agar tetap berenergi namun berat badan terjaga.

Bahkan, dengan menu sarapan yang tepat, wanita juga bisa menurunkan berat. Sebaliknya, jika Anda menyantap makanan cepat saji dan tidak bernutrisi, justru hal ini akan berdampak buruk pada kesehatan. Hal ini juga dapat membuat Anda mengalami obesitas, seperti dikutip dari laman Boldsky, Selasa (21/11/2017).

Berikut ini beberapa menu makanan yang dapat Anda pilih agar berat badan terkontrol.

1. Oatmeal

Oat adalah makanan yang sangat sehat untuk dikonsumsi saat sarapan. Konsumsi gandum secara terus-menerus dapat menyebabkan penurunan berat badan secara signifikan. Gandum mengandung serat dalam jumlah tinggi yang membuat perut Anda kenyang untuk waktu yang lama.

Studi juga menunjukkan bahwa jika gandum dikonsumsi 3 jam sebelum melakukan latihan, hal ini akan membantu mengurangi lemak tubuh lebih cepat. Hal ini karena gandum membantu menjaga kadar gula darah Anda pada tingkat normal dan mencegah tubuh menyimpan lemak.

 

Saksikan video menarik berikut :

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Telur

Telur adalah makanan favorit dari semua kelompok usia. Namun agar lebih sehat, sebaiknya telur dikonsumsi dengan cara direbus. Mengonsumsi telur rebus sebagai menu sarapan dapat memberikan energi untuk menjalani aktivitas. Selain itu, berat badan juga akan terjaga.

3. Yogurt dan pisang

Berat badan dapat dengan lebih mudah diturunkan jika Anda rutin mengonsumsi yogurt. Yogurt juga cocok dikonsumsi debagai menu sarapan. Semangkuk yogurt dengan irisan pisang adalah pilihan sarapan sehat.

Menu ini akan membuat perut Anda kenyang dan juga membantu mengurangi berat badan. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan, cobalah konsumsi sarapan sehat ini untuk mempercepat proses penurunan berat badan dan dapatkan bentuk tubuh yang sempurna.

4. Quinoa

Quinoa memiliki kandungan protein tinggi dan rasanya yang manis dan pedas menjadikannya pilihan sarapan lezat untuk Anda. Untuk membuatnya, cucilah quinoa dengan air dingin, lalu panaskan panci dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun di dalamnya. Tambahkan quinoa dan aduk sampai semua air menguap.

Kemudian, tambahkan 2 gelas air dan setengah sendok teh garam dan biarkan sampai mendidih. Kemudian, biarkan api mendidih dan masak selama 15 menit. Setelah ini, matikan nyala api dan biarkan selama 5 menit. Sekarang, lepaskan tutupnya dan quinoa siap untuk dikonsumsi.

Untuk hasil yang lebih baik, makanlah secangkir quinoa setiap hari.

 

Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi 3 Olahraga Bela Diri untuk Turunkan Berat Badan