Sukses

Curhatan Kim Kardashian Soal Beratnya Pinjam Rahim Wanita Lain

Liputan6.com, Jakarta Kim Kardashian sekarang sedang menanti kehadiran anak ketiganya, yang dikabarkan adalah seorang putri. Berbeda dengan dua anak sebelumnya, anak ketiganya dengan Kanye West ini akan didapatkan Kim via ibu pengganti (surrogate mother).

Berbicara dengan Entertainment Tonight, dilansir Senin (20/11/2017), Kim Kardashian blak-blakan tentang proses penantian anak ketiganya ini. Kehamilan Kim sebelumnya dengan North (4 tahun) dan Saint (1 tahun) memang sangat menyulitkan dan bermasalah.

Dokter mengatakan, jika ngotot ingin hamil lagi, nyawa wanita 37 tahun ini bisa terancam. Kim Kardashian mengalami pre-eklampsia di dunia kehamilan sebelumnya. Inilah yang memutuskannya untuk mendapatkan anak ketiga via ibu pengganti.

Kehamilan dengan surrogacy adalah ketika pasangan (seperti Kim dan Kanye) meminjam rahim wanita lain untuk tempat tumbuh janin mereka. Proses pembuahan sel telur Kim dan sperma Kanye dilakukan diluar rahim. Setelah berhasil, embrio mereka dimasukkan ke rahim ibu pengganti.

Simak video menarik di bawah ini:

 

1 dari 3 halaman

Tak jadi lebih mudah

"Siapa pun yang mengatakan atau berpikir cara ini adalah jalan yang lebih mudah benar-benar salah," ujar Kim dalam wawancara eksklusif pada ET. "Menurutku cara ini jauh lebih berat, karena kamu tidak benar-benar memegang kontrol."

Bagi Kim, walaupun dia bisa memilih seseorang yang benar-benar dia percayai dan memiliki hubungan dan ikatan yang baik, tetap tidak menjadikan proses ini sebagai hal yang mudah. Apalagi mengingat fakta, dia bisa mengandung dua anaknya sebelum ini.

 

2 dari 3 halaman

Sempat benci hamil

Karena proses kehamilannya yang tidak mudah, kakak Kendall Jenner ini mengakui dia membenci proses kehamilannya.

"Aku benci hamil dan aku tidak pernah berpikir aku akan... Kupikir jalan ini akan lebih mudah," ujarnya lagi. "Tapi ternyata, tak peduli betapa aku sangat membencinya, jika aku bisa melakukannya sendiri, aku akan lebih memilih hal itu."

Walau begitu, Kim tentu saja bersyukur dia masih bisa memiliki anak lagi. Walaupun dengan cara dan pengalaman yang berbeda, bintang reality show Keeping Up with The Kardashians ini mensyukuri teknologi yang memungkinkannya melakukan hal ini.

Artikel Selanjutnya
Mati Lampu, Wanita Ini Mengaku Tak Tahu Siapa yang Menghamilinya
Artikel Selanjutnya
Demi Sebuah Buku, Kim Kardashian Bugil di Atas Pohon