Sukses

Cek Cara Pisang Bikin Berat Badan Turun Sampai 5 Kg

Liputan6.com, Jakarta Makan pisang saat sarapan bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang berupaya menurunkan berat badan. Sarapan satu pisang tiap hari ternyata mampu menurunkan berat badan hingga 5 kg dalam jangka waktu seminggu. 

Makanlah satu pisang saat sarapan pagi. Kemudian minum satu gelas air putih, dilansir dari Best Herbal Health, Senin (20/11/2017). Walaupun terdengar sederhana, Anda tetap bisa makan dengan normal sesuai kebiasaan Anda.

Namun, Anda harus membatasi makan roti tawar, permen, dan gorengan. Makanan tersebut bisa membuat berat badan tetap naik. Diet makan pisang di pagi hari termasuk salah satu diet yang populer di Jepang.

Pisang mengandung pati, yang membantu penurunan berat badan. Bakteri di usus mengubah pati pada pisang menjadi lemak. Lemak ini memberi makan sel dan menyehatkan saluran pencernaan.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Aturan diet makan pisang

Untuk melakukan diet sarapan pisang, Anda perlu minum segelas air putih hangat terlebih dahulu di pagi hari saat perut kosong. Setelah satu jam, makanlah satu pisang dan minum air putih lagi.  

Jangan terburu-buru segera makan makanan yang lain. Pisang yang dimakan harus dalam keadaan buah pisang asli—tidak diolah menjadi bentuk makanan lain.

Bila setelah 30 menit Anda masih lapar, Anda bisa makan makanan lain. Makanlah secukupnya seperti biasa yang Anda lakukan.

Untuk makan malam, paling lambat Anda berhenti makan malam pada jam 8 malam. Anda juga harus menghindari minum alkohol dan susu selama melakukan diet makan pisang ini.

Artikel Selanjutnya
Ini Dampak Berlebihan Makan Daging
Artikel Selanjutnya
Be Healthy: Risiko Turunkan Berat Badan Terlalu Cepat