Sukses

Kisah Sedih Seekor Anjing yang Patah Hati Sampai Mati

Akibat dibuang pemiliknya di bandara, anjing malang ini menderita patah hati dan akhirnya mati.

Liputan6.com, Bucaramanga, Kolombia Seekor anjing akhirnya mati karena patah hati setelah dia dibuang di bandara selama lebih dari sebulan. Anjing yang bernama Nube Viajera ini dibuang di bandara Palonegro, Bucaramanga, Kolombia.

Penduduk setempat mencoba memberi Nube makan. Terlalu sedih ditinggalkan pemiliknya, Nube hanya sedikit makan. Makin lama, anjing itu makin tidak mau makan.

Bahkan di hari-hari terakhirnya, Nube berhenti makan. Akibatnya, dia sekarat lalu mati, seperti dilansir dari Yahoo News, Minggu (19/11/2017).

Dokter hewan yang melakukan pemeriksaan menyatakan, penyebab kematian anjing tersebut karena depresi. Pada manusia, depresi dapat mengancam nyawa.

Depresi memunculkan rasa patah hati (broken heart), yang bisa membuat seseorang meninggal. Hal ini ternyata bisa terjadi juga pada anjing.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mencari pemiliknya

Alejandro Sotomonte Nino, dokter hewan dari Yayasan Perlindungan Hewan Kolombia, mengatakan, pemilik anjing yang diduga seorang pelancong membuang Nube di bandara.

Momen yang paling menyedihkan, selama berhari-hari, Nube berkeliling area bandara mencari pemiliknya. Anjing tersebut bahkan mendengus-dengus penumpang lain yang mungkin pemiliknya.

Anjing malang bernama Nube mati karena patah hati dibuang pemiliknya. (Foto: CEN)

Nube pun tidak keluar dari bandara dan berupaya terus mencari sang pemiliknya.

"Kondisinya yang terus menunggu kehadiran pemiliknya ini justru memperburuk kesehatannya. Sampai-sampai dia tidak mau makan," jelas Alejandro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.