Sukses

7 Cara Cerdik Bikin Bayi Tertawa Lucu

Liputan6.com, Jakarta Bayi akan terlihat makin menggemaskan saat tertawa lucu. Tertawa bisa menjadi salah satu respons bayi dalam menanggapi kehadiran orang lain di sekitarnya.

Untuk membuat bayi tertawa, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memancingnya. Bahkan hal-hal kecil dan sederhana yang dilakukan dianggap lucu dan menyenangkan bagi bayi. Si kecil pun akan tertawa.

Menyanyikan lagu

Ketika bayi tidur, berikan pelukan hangat yang nyaman. Sebagai pelengkap, Anda bisa menyanyikan lagu untuk si kecil. Ekspresi Anda menyanyikan lagu bisa membuat bayi tertawa, dilansir dari Parenting, Minggu (19/1/2017).

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 7 halaman

Peregangan

Peregangan tidak hanya terasa nyaman untuk orang dewasa. Cobalah peregangan untuk bayi. Baringkan bayi di atas selimut, perlahan-lahan luruskan kaki kiri dan lengan kanannya.

Selanjutnya, tekuk lutut kanan ke arah dada. Ulangi gerakan serupa dengan bagian tubuh lainnya. Hal ini bisa membuat bayi merasa tergelitik sehingga tertawa.

2 dari 7 halaman

Mengelus punggung

Perut yang tenang membuat bayi nyaman. Jika Anda mendengar suara bayi seperti kesakitan, terutama setelah makan. Itu menandakan ia sakit perut.

Hal ini membahayakan sistem pencernaannya yang masih berkembang.Untuk meringankan rasa sakit, pangku bayi dan mengelus punggungnya. Bayi pun lega.

3 dari 7 halaman

Oleskan salep

Saat bayi memakai popok, ada kalanya bayi mengalami ruam-ruam merah karena popok. Ini bisa membuat bayi merasa tidak nyaman. 

Anda bisa mengembalikan senyum bayi dengan mengoleskan salep untuk ruam.Ruam akan sembuh. Kehangatan dari salep bisa membuat bayi kembali senang.

4 dari 7 halaman

Berikan sesuatu yang berwarna

Pada usia 3 atau 4 bulan, kebanyakan bayi mampu memegang dan meraih benda-benda lain, seperti mainan. Cara mudah mengejutkannya untuk tertawa.

Berikan sesuatu yang berwarna-warni dan lembut di depan bayi. Biarkan ia meraihnya sendiri.

5 dari 7 halaman

Pijatan di kaki

Bayi tetap senang saat Anda memberikan pijatan di kaki. Sentuhan lembut membuat bayi menjadi rileks. 

Berikan tekanan lembut ke tiap jari kaki kecil bayi dan mengusap telapak kaki dengan gerakan melingkar di tumit.Di akhir pijatan, berikan ciuman manis di tiap jempol kaki. Ia pun tertawa lucu.

6 dari 7 halaman

Mainkan ekspresi wajah

Anda bisa memainkan ekspresi wajah sendiri. Senyum lucu sambil melotot bisa membuat bayi tertawa.

Ekspresi wajah Anda yang terlihat konyol justru merangsang bayi tertawa. Bersandar di dekat dan mencium hidung bayi juga bisa dilakukan. 

Artikel Selanjutnya
Mati Lampu, Wanita Ini Mengaku Tak Tahu Siapa yang Menghamilinya
Artikel Selanjutnya
Ruben Onsu Jadi Spider-Man, Anak Nangis Ketakutan