Sukses

Rahasia Cantik Dokter Reisa Broto Asmoro Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Reisa Broto Asmoro, dokter cantik ternama ini rupanya tengah hamil anak kedua. Kehamilan pun baru memasuki bulan ke-5.

Memasuki trimester dua kehamilan, Reisa terlihat cantik dan bugar. Hal tersebut jelas terlihat saat ia menghadiri acara Kampanye "Gerakan Hidup Sehat" Le Minerale dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Blue Jasmine Resto The Maja, Jakarta. Senyum terus terkembang dari bibirnya.

Ternyata, rahasia dokter cantik tetap bugar kala hamil berkat gaya hidup sehat yang diterapkannya. 

"Saya tetap makan 3 kali sehari. Makanannya seimbang, ada lauk pauk, sayur, dan buah. Pengolahan makanan  lebih sehat. Makanan tidak selalu digoreng (tapi direbus dan diolah dengan cara lainnya)," ucap dokter Reisa, ditulis Minggu (19/11/2017).

Soal nasi, dokter Reisa lebih memilih makan nasi merah dibanding nasi putih. Ini karena kandungan zat pada nasi merah yang lebih sehat. Porsi makan dokter Reisa juga tidak boleh berlebihan.

Di awal kehamilan, ia menghindari makanan laut (seafood). Tapi memasuki trimester kedua, makanan laut boleh saja dimakan. 

"Enggak ada makanan secara khusus yang dihindari selama hamil. Kalau ingin makan ya makan saja," lanjut dokter cantik Reisa.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 4 halaman

Senam hamil

Ibu hamil memang perlu tubuh fit agar janin yang dikandung juga sehat. Dokter Reisa pun berolahraga tiap hari. 

"Demi mempersiapkan persalinan, saya olahraga tiap hari. Saat hamil begini ya senam hamil, ikut yoga hamil juga. Tapi karena usia kehamilan yang masih awal, gerakan (yoga hamil) yang diikuti enggak berat dan sulit," lanjut dokter Reisa, yang juga sebagai Brand Ambassador Le Minerale.

Gerakan untuk belajar napas dan dorong untuk persalinan belum dilakukan. Selain itu, dokter cantik ini menyukai jalan cepat. 

"Kalau enggak sempat olahraga di luar, paling jalan cepat pakai treadmill. Paling 15-20 menit cukup. Dulu sebelum hamil bisa sampai 1 jam," ucap dokter Reisa. 

2 dari 4 halaman

Perawatan tubuh

Menyoal perawatan tubuh, dokter Reisa mengaku tidak ada perawatan khusus. Tapi untuk penampilan keseharian, ia memastikan agar tidak memakai losion sembarangan, yang mengandung bahan kimia berbahaya. 

Dokter cantik Reisa tampil bugar di usia kehamilan 5 bulan dalam acara Kampanye

"Saya pakai yang alami saja. Sekarang ini saya juga lagi mengalami gatal-gatal. Paling cuma pakai bedak gatal saja. Saya juga pakai oil alami untuk cegah stretch mark (guratan pada kulit). Sampo juga pilih yang natural," ujar dokter Reisa.

3 dari 4 halaman

Banyak minum air putih

Dokter Reisa ternyata sangat mementingkan ketercukupan air putih. Ia tidak ingin mengalami dehidrasi selama kehamilan. Untuk itu, ia minum air putih sebanyak 2 liter sehari.

"Saya biasa menyiapkan dua botol air minum masing-masing kapasitasnya satu liter. Jadi, bakal tahu habisnya berapa liter, nambah atau kurang bisa ketahuan. Kalau kurang minum biasanya tahu dari isi botol yang belum habis. Harus dihabiskan juga pada akhirnya," papar dokter Reisa.

Dokter cantik ini kemana-mana pun selalu membawa botol air minum sendiri.

Artikel Selanjutnya
Hamil Anak Pertama, Nabila Syakieb Gelar Pengajian
Artikel Selanjutnya
Istri Boleh Hamil Lagi, Indra Bekti Semringah