Sukses

Cara Bentuk Otot Tanpa Harus ke Gym ala Jefri Nichol

Liputan6.com, Jakarta Jefri Nichol mengaku beruntung punya mama seorang konsultan di bidang kesehatan. Sehingga asupan makanan sehari-harinya selalu sehat dan kaya gizi. Hal itu pula yang membuat Nichol nyaris tidak pernah jatuh sakit akibat salah makan.

Sang mama tidak pernah lupa memberikan susu kocok tinggi protein dan makanan bernutrisi lainnya di pagi hari. Setiap hari selalu ada vitamin guna menjaga kekebalan tubuh agar tak mudah tumbang.

Maklum, hari-hari Jefri Nichol di sepanjang 2017 ini diisi dengan syuting dan promo film yang ia mainkan tersebut. Setidaknya ada lima judul film yang mempercayainya sebagai pemeran utama; Dear Nathan, Jailangkung, A (Aku, Benci, Cinta), One Fine Day, Surat Cinta untuk Starla. 

"Mama pernah bilang ke aku, kesehatan itu harta paling utama. Percuma punya banyak duit kalau sakit-sakitan," kata Jefri Nichol membocorkan filosopi hidup sang mama.

 

1 dari 3 halaman

Bercermin dari Tantenya yang Meninggal Dunia

Nichol kemudian bercerita, tantenya (adik dari mama) meninggal dunia karena kekurangan kalium. Almarhumah meninggalkan dua orang anak yang masih kecil.

Melihat kondisi itu, sang mama tak mau hal yang sama menimpa keluarganya. Dari kejadian itu, sang mama selalu memperhatikan nutrisi dan vitamin anak, suami, dan keponakannya.

"Mama enggak mau anak-anaknya sakit. Makanya, mama jaga betul kesehatan keluarganya," kata Nichol.

Pemeran Hema di film Surat Cinta untuk Starla ini mengaku bahwa dirinya tipikal remaja pemakan segalanya. Terutama daging yang merupakan favoritnya. Jefri Nichol tak takut gemuk atau takut otot-ototnya mengendur, karena ia tak pernah lupa untuk berolahraga.

"Aku bukan anak gym. Olahraga yang aku kerjakan di rumah biasanya kardio-kardio saja. Kayak latihan tinju (tidak pakai samsak), lari dan jogging keliling komplek sejauh 5 kilometer, dan lompat skiping," kata Jefri Nichol.

 

2 dari 3 halaman

Latihan Pembentukan Otot ala Jefri Nichol

Sedangkan latihan untuk menjaga otot-otot tidak mengendur, cowok kelahiran 15 Januari 1999 ini memilih pull up.

Karena itu ia tak pernah takut untuk makan banyak atau sesekali makan sembarangan, terlebih saat syuting di negara orang. Seperti saat syuting film One Fine Day di Barcelona, Jefri Nichol membawa belasan bungkus mi instan, yang kata-kata orang merupakan musuh pelaku diet.

"Makanan di Barcelona itu tidak ada bumbu sama sekali. Untungnya bawa mi instan. Paling aku tambah steak, kayak steak daging atau salmon," ujar Jefri Nichol di Redaksi Liputan6.com baru-baru ini.

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Jangan Lupakan Bagian Ini Saat Atasi Perut Buncit