Sukses

Kocak, Ini Tips Langsing ala Ahok

Ahok membagikan tips langsing.

Liputan6.com, Jakarta Di sela-sela mengisi kegiatan di Tahanan Mako Brimob, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ternyata masih memiliki rasa humor. Hal itu dia tunjukkan pada tulisan di buku Ahok di Mata Mereka.

Setelah sebelumnya akun instagram @timbtp mengunggah foto tulisan Ahok yang membantu melamar kekasih, kini Ahok membagikan tips langsing.

"..Kalau mau lingkar pinggang/perut langsing, jangan makan nasi (lagipula nasi itu jadi bahan makanan sel kanker). Saya sudah setop makan nasi, kecuali kadang-kadang nasi tim ayam, nasi uduk, nasi goreng, masih dimakan, habis enak rasanya," canda mantan Gubernur DKI Jakarta itu pada buku yang tertulis untuk Bapak Aliep dan Ibu Giok Sien.

Dalam keterangan unggahannya, akun @timbtp juga menuliskan, nasi tim ayam biasa dibawakan oleh paman beliau ketika kunjungan ke Mako Brimob. Selain itu ada nasi uduk favorit ditemani ikan lele dari RM Sari Idaman (bukan endorse). Akun @timbtp mengaku bisa menghabiskan tiga ekor lele sebagai lauk saat menikmati nasi uduk dari restoran tersebut. 

 

 

 

Dalam buku itu juga Ahok mengutip pernyataan filsuf Immanuel Kant terkait makna kebebasan dan menyarankan untuk tidak merokok.

"Kebebasan bukanlah saya dapat melakukan apa saja yang saya mau. Sebaliknya, kebebasan adalah saya berkuasa untuk tidak melakukan apa yang saya mau. Itulah kebebasan-Filsuf Immanuel Kant."

"Jadi bapak Aliep, harus jadi orang bebas dengan tidak merokok lagi (hemat duit pak)," ujarnya.

Selama di tahanan, Ahok memang diketahui jadi senang membaca buku, berolahraga, menulis, hingga belajar Bahasa Mandarin.

 

Simak video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar warganet

Melihat tips langsing yang diberikan Ahok, warganet pun turut berkomentar. Sebut saja akun @anteknoki yang mengatakan, "Pak Ahok lucu bingitttsss... gimana bisa Bu Vero ga jatuh cinta coba sama orang kayak Pak Ahok..." 

Begitu pun dengan akun @sweetlady.jo, "Ngakak so hard. Gagal paham akuh. Bukannya mendingan nasi putih polosan ya pak drpd nasi uduk ato goreng."

Sementara akun @mayaemanopo dan @christinhelena mengatakan, "sekelas ahok aja makan lele. Lu gengsian. Hadeh".

Akun @boetik.djawa_batik juga berkomentar, "Siyaap pak,tips diet paling enak nih."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok