Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

3 Hal yang Perlu Wanita Ketahui Soal Cairan Pra-Ejakulasi

Liputan6.com, Jakarta Rata-rata ejakulasi pria bisa mengandung ratusan juta sperma. Sperma yang masuk dapat membuat wanita menjadi hamil. Ada pula ejakulasi lain berupa pra-ejakulasi.

Pra-ejakulasi berupa cairan bening yang terlihat dari ujung penis sesaat sebelum terjadinya ereksi. Meski hanya pria yang menglami ini, wanita perlu mengetahui juga soal cairan pra-ejakulasi.

Dr Deb Laino, terapis seks di Delaware, Amerika Serikat menjelaskan cairan tersebut.

Wanita bisa hamil

Cairan pra-ejakulasi bisa membuat wanita menjadi hamil. Ada sperma yang terkandung dalam cairan pra-ejakulasi, walaupun jumlah cairan itu tak sebanyak ejakulasi sebenarnya.

Pria tidak memiliki banyak kontrol terhadap cairan pra-ejakulasi, seperti yang mereka lakukan saat mengalami ejakulasi disertai orgasme, dilansir dari Cosmopolitan, Kamis (16/11/2017). Artinya, cairan pra ejakulasi bisa masuk dan membuahi sel telur.

Jika Anda dan pasangan ingin menunda punya anak, pastikan memakai kondom sebelum berhubungan intim.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Perbedaan pra-ejakulasi dan ejakulasi

Laino menjelaskan, perbedaan cairan pra-ejakulasi dan ejakulasi sebenarnya. Pra-ejakulasi berasal dari sekresi kelenjar Cowper--kelenjar kecil pada sistem reproduksi pria.

Sementara, cairan ejakulasi berasal dari testis. Ketika seorang pria terangsang, kelenjar Cowper, yang juga disebut kelenjar Bulbourerthral menghasilkan pra-ejakulasi, yang mengalir keluar dari uretra--tabung yang sama--tempat mengalir ejakulasi.

2 dari 3 halaman

Melumasi vagina

Pra-ejakulasi berperan membersihkan uretra dan menambahkan pelumasan ke vagina pasangan saat berhubungan intim. Cairan pra-ejakulasi layaknya pelumas yang dimiliki pria.

Artikel Selanjutnya
Banyak Pria Tidak Tahu Letak Vagina, Kok Bisa?
Artikel Selanjutnya
Selain Menstruasi, Ini 8 Penyebab Pendarahan Vagina