Sukses

8 Fitur Layanan Kesehatan yang Bisa Dilakukan di Aplikasi JKN

Liputan6.com, Jakarta Beragam fitur bisa dimanfaatkan peserta BPJS Kesehatan di aplikasi JKN. Aplikasi ini bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store.

Mulai dari informasi kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) atau Kartu Indonesia Sehat (KIS), lokasi Fasilitas Kesehatan (Faskes), iuran dan catatan pembayaran, cek Virtual Account (VA), skrining riwayat kesehatan, ubah data peserta, pengaduan keluhat dan e-ID kartu kepersertaan bisa dilakukan dengan mudah.

Menurut Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris, sejumlah fitur ini telah disempurnakan untuk menguraikan antrean yang kerap mengular di Faskes.

"Antrean muncul dari yang mau menambah anggota keluarga, ganti Faskes karena kata temennya klinik B lebih bagus dari A, cetak kartu, informasi tunggakan dan semua yang time consuming bisa diselesaikan sekian detik lewat mobile (ponsel)," katanya di sela-sela acara Grand Launching Moblie JKN di kantor BPJS Kesehatan Pusat, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

 

1 dari 2 halaman

Penilaian ke rumah sakit

Fachmi menuturkan, hingga saat ini ada lebih dari satu juta peserta yang telah mengunduh aplikasi JKN. "Kami ingin efisienkan proses internal dan kebutuhan masyarakat."

 

Dan setelah mengunduh aplikasi Mobile JKN dan memanfaatkan semua fitur yang tersedia, Fachmi meminta masyarakat untuk memberikan penilaian.

"Peserta bisa rating di situ. Jadi rumah sakit sekarang yang nilai masyarakat. Kalau tiap hari rating, keliatan pelayanannya bagus atau enggak," pungkasnya.

 

Artikel Selanjutnya
Digibank, Tabungan Digital dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik
Artikel Selanjutnya
Tangsel Punya Aplikasi Pengaduan Infrastruktur Simanja