Sukses

Harus Enjoy Jadi Jomblo Dulu Sebelum Bisa Punya Pacar

Liputan6.com, Jakarta Berakhir sendirian sampai akhir hayat bisa dibilang adalah ketakutan terbesar para jomblo. Ironisnya, rasa takut ini justru yang menghambat kamu untuk bisa punya pacar yang baik dan berada dalam hubungan yang sehat.

Selalu merasa ketakutan menguarkan persona yang membuat kamu terlihat tertekan dan stres.

Kamu boleh saja berpikir, hubungan baru akan bikin kamu jadi bahagia, penuh cinta, dan percaya diri. Namun sebenarnya justru sebaliknya. Kamu harus bahagia dan percaya diri sendiri dulu, baru bisa punya hubungan baru. 

Ketika kamu sudah bisa merasa bahagia dengan diri sendiri, barulah kamu bisa menarik orang lain dan benar-benar jatuh cinta.

Seperti dilansir dari Your Tango, Rabu (15/11/2011), ini tiga cara menaklukkan rasa takut terus jadi jomblo sehingga kamu bisa dapat cinta yang pantas.

1. Rasa takut sendirilah yang bikin kamu merasa kesepian

Ketakutan akan berakhir sendiri sebenarnya hanyalah bayangan saja, tapi terlalu memikirkannya malah akan membuat hal itu menjadi kenyataan.

Menikmati waktu sendiri, hari demi hari adalah cara untuk mengusir pikiran buruk ini. Mengkhawatirkan hal yang belum tentu terjadi hanya akan mencegah kamu mendapatkan yang diinginkan.

Cobalah untuk sangat berhati-hati saat pikiran sudah mulai menyerempet ke hal-hal yang buruk. Coba untuk selalu mengembalikan pikiran pada hal-hal yang sedang terjadi di sekeliling.

Hiduplah dan rayakan setiap momen, dan lihatlah bagaimana kekhawatiran kamu tadi pelan-pelan akan hilang.

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 3 halaman

2. Fokus pada apa yang tidak dimiliki akan bikin kamu needy

Alih-alih selalu berada dalam kondisi menginginkan sesuatu, yang hanya akan membuat pria takut, cobalah memikirkan pada apa yang Anda miliki dalam hidup.

Kebanyakan orang memiliki lebih dari yang mereka butuhkan, tapi mereka menghabiskan begitu banyak waktu memikirkan apa yang mereka tak miliki.

Praktikkan rasa penuh syukur, dan jadikan itu sebagai pola pikir keseharian kamu. Batin kamu akan berhenti menginginkan suatu hubungan sehingga kamu tidak akan terlihat needy di mata lawan jenis.

Habiskan beberapa menit setiap pagi untuk memikirkan dan meresapi hal-hal yang bisa kamu syukuri: kesehatan, keluarga, teman, dan bahkan pekerjaan Anda.

Hargai hal-hal kecil yang biasanya kamu anggap cuma-cuma.

2 dari 3 halaman

3. Terobsesi punya pacar malah bikin pria takut

Pria bisa mengetahui niat kamu. Mungkin kamu menginginkan cinta, mungkin kamu menginginkan kestabilan, atau mungkin kamu menginginkan pendongkrak percaya diri, atau mungkin kamu hanya ingin dia membayarkan kartu kreditmu.

Apa pun itu, menggunakan seseorang untuk memenuhi kebutuhanmu akan mencegah mereka benar-benar jatuh cinta padamu.

Seperti yang sering kamu dengar, rasa suka menarik rasa suka, cinta menarik cinta. Jadi, agar seseorang bisa jatuh cinta sama kamu, kamu sendiri harus berada dalam kondisi itu juga terlebih dahulu.

Belajarlah untuk saling memberi dan berkontribusi - tidak hanya pada seorang pria, tapi pada semua orang yang berkontak denganmu.

Hal ini tidak akan menguras uang dan waktu, dan kamu bisa langsung memulainya hari ini. Kamu bisa memberikan senyuman, pujian, atau pelukan.

Hal ini akan membuat kamu merasa lebih tenang dan bahagia, yang kemudian akan diterjemahkan sebagai percaya diri.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
3 Hal yang Harus Kamu Hindari Biar Nongkrong Jadi Lebih Asyik