Sukses

Dikecam Warganet, Pemberi Miras Satwa Taman Safari Minta Maaf

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial kini tengah viral pengunjung Taman Safari memberi minuman keras ke beberapa satwa di sana. Hal ini sontak saja membuat banyak orang mengecam aksi pengunjung tersebut.

Video pemberian miras itu bisa dilihat dari akun Instagram @doniherdaru yang mengunggah Instagram Stories dari @alyccaaa dan @philipbiondi.

"Di video pertama, mereka seolah hendak memberikan wortel ke rusa/kijang, namun ternyata malah memasukkan minuman (yang kami duga keras) miras, seperti yang terlihat botolnya di video kedua. .," tulis @doniherdaru.

Lalu, ada juga aksi salah satu mereka yang berada dalam mobil tersebut mencipratkan cairan ke kuda nil. Mereka mengatakan 'kasih anggur merah'.

Aksi tidak terpuji salah satu pengunjung Taman Safari yang memberikan miras ke satwa. (Foto: Instagram @doniherdaru)

Pemilik akun @doniherdaru yang merupakan bagian dari Animal Defenders Indonesia pun mengatakan bahwa perilaku pengunjung ini merupakan hal yang sangat tidak patut dan bisa diancam pidana.

"Lo mau keliatan keren? Silakan. Tp gak usah pake belaga seperti ini. Tindakan kaya gini gak bikin lo jadi keren, atau lucu," katanya.

Tak cuma @doniherdaru, warganet juga mengecam tindakan pengunjung tersebut. Salah satunya dari @sonywardana yang mengatakan: "BERDUIT BERMOBIL CHANTIIIK GAOL ITU GA MENJAMIN DIRI LO PINTAR.. @alyccaaa".

"Dikira lucu ya cekokkin hewan pake miras, gak lucu sama sekali!" kata @desmaranti.

 

 

1 dari 2 halaman

Permintaan maaf

Nampaknya pengunjung yang melakukan tindakan tidak tepat ke satwa @alyccaaa tahu tindakanannya tidak terpuji. Dia pun meminta maaf.

"Saya atas nama pribadi meminta maaf sebesar-besarnya atas tindakan saya dan teman saya.. ," tulis @alyccaaa kepada akun Instagram @christian_joshuapale seperti dilihat Health-Liputan6.com pada Rabu (15/11/2017).

@alyccaaa mengaku bersalah bisa melakukan tindakan yang memberikan miras kepada satwa. Dia juga siap untuk memberi klarifikasi kepada Taman Safari Indonesia

Permintaan maaf (Foto: Instagram/christian_joshuapale)