Sukses

Menenggak Kopi Seminggu Sekali, 2 Manfaat Didapat

Cukup menenggak secangkir kopi seminggu sekali sudah bisa menurunkan risiko terkena stroke dan jantung.

Liputan6.com, Jakarta Studi kembali membuktikan manfaat minum kopi. Cukup menenggak secangkir kopi seminggu sekali sudah bisa menurunkan risiko terkena stroke dan penyakit jantung.

Orang yang rutin seminggu sekali minum kopi, risiko terkena stroke-nya turun hingga tujuh persen. Selain itu, terjadi penurunan risiko gagal jantung hingga delapan persen bila dibandingkan yang tidak minum kopi.

Fakta menarik ini dipresentasikan dalam pertemuan ilmiah di American Heart Association Scientific Sessions yang dilakukan di California, Amerika Serikat, seperti mengutip laman Time, Senin (14/11/2017).

Beberapa penelitian sebelumnya juga memperlihatkan hasil yang mirip. Minum kopi dapat menurunkan risiko penyakit jantung termasuk gagal jantung.

Sayangnya, studi yang dilakukan peneliti dari University of Colorado School of Medicine ini tak menyebutkan batas jumlah kopi yang perlu dikonsumsi untuk kesehatan.

 

Saksikan juga video menarik berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kopi yang menyehatkan

Untuk mendapatkan manfaat baik dari kopi ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Salah satunya tidak menambahkan gula. Mencampurkan gula dalam kopi akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti obesitas dan diabetes. Terutama jika kopi sudah mengandung fruktosa yang tinggi.

3 Bahaya Kopi bagi Penderita Mag

Bisa juga menambah manfaat dari kopi dengan menambahkan kayu manis. Tambahan bumbu dapur ini akan membuat kopi makin lezat. Studi juga menunjukkan bahwa kayu manis dapat menurunkan glukosa dalam darah, kolesterol, dan trigliserida bagi diabetesi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.