Sukses

Tak Ada Jeruk di Pontianak, Adanya Jeruk Sambas

Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bakal pamer jeruk sambas di kantor Kementerian Kesehatan setiap bulan sekali di Hari Jumat sehat.

 

Liputan6.com, Jakarta Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili bakal pamer jeruk sambas di kantor Kementerian Kesehatan setiap bulan sekali pada Hari Jumat sehat. Demikian disampaikan Kepala Biro Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat drg Oscar Primadi, MPH dalam keterangan persnya yang dikutip, Selasa (14/11).

Menurut Atbah, buah yang dikenal dengan sebutan jeruk Pontianak sebenarnya memang berasal dari Sambas. Di Pontianak sendiri bahkan tidak ada jeruk semacam. Jeruk ini rasanya manis dan segar. Cocok dikonsumsi masyarakat sebagai tambahan asupan vitamin.

"Nama jeruk Pontianak ini berawal dari tahun 2003 saat Menteri Pertanian memperkenalkan nama jeruk Sambas ini dengan nama jeruk Pontianak. Nah, sekarang kami akan memperkenalkan jeruk ini dengan nama jeruk Sambas," ujar Oscar mengutip Atbah.

Jeruk Sambas ini ikut andil dan menyemarakkan bazar buah dan sayur saat acara Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Jakarta, 12 November. Menteri Kesehatan Nila Moeloek menyampaikan rasa terima kasih atas dukungannya memasyarakatkan makan buah, khususnya jeruk Sambas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.