Sukses

Cerita 4 Artis yang Menderita Diabetes

Liputan6.com, Jakarta Setiap 14 November diperingati sebagai Hari Diabetes Sedunia. Penyakit ini memang tak pandang bulu bisa pada siapa. Termasuk para artis-artis dunia.

Sederet artis-artis beken pun sudah mengaku bahwa dirinya terkena diabetes. Yakni suatu kondisi ketika kadar gula dalam darah tinggi yang bila tidak diobati atau dikontrol bisa menyebabkan masalah serius.

Mulai dari Tom Hanks hingga Nick Jonas berikut jajaran selebritas yang terkena diabetes seperti mengutip Web MD, Selasa (14/11/2017).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 5 halaman

Randy Jackson

Pada 2002, produser musik Randy Jackson berat badannya mencapai 300 kg. Ketika berat badannya melonjak hal tersebut juga membuat kadar gula darahnya juga tinggi. Bahkan dia mencapai 500 mg/dL. Kondisi fisiknya dibiarkan terus tak terkontrol hingga membuat dirinya terkena diabetes. 

Randy Jackson (E!)

"Ayahku memang memiliki diabetes, tapi aku tidak menyangka hal ini juga terjadi padaku," katanya.

Walau begitu, kini dia bisa mengendalikan gula darahnya. Yakni dengan makan sehat dan olahraga.

2 dari 5 halaman

Larry King

Larry King memang bukan aktor, tapi host sebuah acara bincang-bincang popular ini terkena diabetes tipe 2. Walau begitu, dia optimis mampu menjaga gula darahnya.

"Ini pasti terkendali," katanya.

Larry King (HawtCeleb)

 

3 dari 5 halaman

Tom Hanks

Aktor peraih Oscar mengumumkan dirinya menjadi penyandang diabetes tipe 2 di sebuah acara televisi yang dipandu David Letterman di 2013.

Tom Hanks (E!)

"Saya pergi ke dokter dan dia berkata, 'Anda tahu bukan, sudaj memiliki gula darah tinggi sejak 36? Selamat, kini Anda kena diabetes tipe 2'," kata pemain Cast Away ini.

4 dari 5 halaman

Nick Jonas

Penyanyi tampan satu ini mengaku ke hadapan publik mengidap diabetes tipe satu di 2007. Jonas mengatakan salah satu gejala yang dirasakannya adalah berat badan terus turun dan merasa haus.

Nick Jonas (Hawtceleb)

Saat pertama kali didiagnosis, gula darahnya mencapai 700 mg/dL, padahal normalnya gula darah dari 70-120mg/dL.

 

Artikel Selanjutnya
Idap Demensia Langka, Pelatih Ski Ini Butuh Perawatan 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Inilah Kenapa Kebanyakan Pasien Kanker Jadi Sangat Kurus