Sukses

Selain Air Kelapa, Ini 4 Minuman Terbaik dikonsumsi Saat Hamil

Liputan6.com, Jakarta Saat hamil, wanita haruslah mengonsumsi makanan dan minuman sehat untuk dapat memenuhi gizi yang dibutuhkan bagi ibu dan janin. Untuk memenuhinya, seringkali ibu memilih susu dan berbagai suplemen kesehatan. Padahal, ada banyak minuman sehat yang dapat dipilih, misalnya air kelapa.

Mengutip laman Boldsky, Senin (13/11/2017), beberapa jenis minuman tertentu dapat memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan ibu dan janin. Berikut ini beberapa minuman tersebut.

1. Air kelapa

Air kelapa membuat tubuh terhidrasi selama kehamilan. Ini dapat mengurangi rasa lelah dengan mengembalikan garam alami yang hilang saat tubuh berkeringat. Jadi, kapan pun Anda merasa haus, sesekali Anda bisa mengganti air putih dengan air kelapa.

2. Jus sayuran

Jika Anda tidak cukup konsumsi sayur bersama makanan Anda, Anda bisa mencampurnya dengan buah dan dijadikan jus. Hal ini memberikan wanita hamil serat dan vitamin tanpa harus merasa mual.

 

Saksikan video menarik berikut :

1 dari 2 halaman

3. Lemon

Lemon kaya akan vitamin C yang dapat membantu tubuh menyerap kandungan zat besi dengan cara yang lebih efektif.

Selain itu, lemon juga membuat tubuh Anda terhidrasi. Anda bisa menikmati lemon kapan saja, jika Anda mengalami morning sickness, minuman ini bisa memberi kesegaran. Tambahkan parutan jahe dan beberapa lembar daun mint agar lebih sehat.

4. Jus buah segar

Jus buah segar merupakan salah satu minuman terbaik untuk wanita hamil. Anda bisa memilih jeruk nipis, jeruk, semangka dan melon untuk dijadikan jus. Kandungan nutrisi berlimpah dalam buah-buahan penting bagi tubuh Anda selama kehamilan.

5. Susu

Susu dan semua produk olahan susu kaya akan protein, vitamin dan kalsium. Susu dapat membantu agar Anda tetap terhidrasi dan menutrisi janin selama kehamilan. Susu juga berperan penting untuk membantu pembentukan tulang dan otak janin.

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Rutin Minum Air Kelapa Selama 2 Minggu, Ini Hasilnya