Sukses

Kulit Sehalus Bokong Bayi karena Tanaman Herbal Ini

Liputan6.com, Jakarta Tanaman herbal secang, dalam hal ini penggunaan batang kayu, punya khasiat menakjubkan untuk perawatan tubuh. Secang bisa digunakan untuk menghaluskan kulit.

"Secang bisa menghaluskan kulit, terutama kulit bayi. Jadi, saat memandikan bayi, taruh batang kayu secang di dalam air mandinya," kata dr Sari Haryanti MSc SPT dari Balai Besar Tanaman Obat dan Obat Tradisional Tawangmangu pada Senin, 13 November 2017.

Batang kayu secang mudah didapat karena dijual bebas di pasar. Selain itu, secang yang diekstrak, bisa membunuh sel kanker payudara pada pasien yang sedang menjalani kemoterapi. 

 

1 dari 2 halaman

Kombinasi dengan daun awar-awar

Efek secang untuk membunuh sel kanker payudara makin meningkat dengan adanya daun awar-awar. Daun yang tumbuh liar di kebun ini juga bisa membunuh sel kanker payudara.

"Adanya kombinasi secang dan daun awar-awar dapat membunuh sel kanker payudara. Saat kemoterapi, pasien juga diberikan kedua ekstrak tanaman ini," lanjut dr Sari.

Tak hanya membunuh sel kanker payudara, kombinasi secang dan daun awar-awar juga menghambat penyebaran sel kanker.

Penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk mengetahui, apakah secang dan daun awar-awar bisa membunuh sel kanker lainnya.

Artikel Selanjutnya
5 Ide Brilian Manfaatkan Teh Celup Bekas
Artikel Selanjutnya
Manjurnya Khasiat Bunga Kenanga Hijau Obati Kanker Payudara