Sukses

Mudah Tidur di Mana Saja Gejala Diabetes, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Anda yang merasa mudah sekali mengantuk dianjurkan untuk mengecek kondisi kesehatan. Kondisi yang membuat Anda mudah tertidur sekali pun tidak mengonsumsi makanan yang bikin cepat menguap, merupakan satu dari 11 gejala khas penyakit diabetes.

Bagaimana dengan orang-orang yang mudah tidur di mana saja alias nempel molor (pelor)? Baru sebentar bersentuhan dengan bantal, tahu-tahu sudah pulas.

Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Endokrin, Metabolik, dan Diabetes Rumah Sakit Pondok Indah-Pondok Indah, dr Wismandari Wisnu SpPD-KEMD mengatakan, pelor tidak termasuk gejala diabetes karena biasanya "sifat buruk" satu ini sudah ada sejak lama, bukan baru terjadi.

"Sering mengantuknya itu yang tadinya tidak mudah mengantuk, belakangan jadi mudah sekali mengantuk," kata Wismandari kepada Health Liputan6.com baru-baru ini.

 

 

1 dari 2 halaman

Mudah Mengantuk Tidak Selalu Gejala Diabetes

Tidak hanya diabetes, penyakit lain pun ada yang punya gejala mudah mengantuk. Satu di antaranya adalah hipotiroid atau ketidakmampuan kelenjar tiroid memproduksi cukup hormon tiroid.

Namun, untuk rasa mengantuk yang Anda alami karena diabetes atau tidak, harus dilihat juga gejala lainnya.

  • Diabetes (diabetes melitus) adalah suatu penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah.
    Diabetes
  • mengantuk
Artikel Selanjutnya
Selain Menstruasi, Ini 8 Penyebab Pendarahan Vagina
Artikel Selanjutnya
Ternyata Tambah Usia Bikin Seseorang Makin Sulit Tidur