Sukses

Cara Putihkan Gigi dengan Kulit Pisang

Liputan6.com, Jakarta Semua sadar akan khasiat pisang. Tapi tahukah Anda bahwa kulit pisang yang kita buang jauh-jauh memiliki khasiat penting?

Daging pisang kaya akan banyak nutrisi dan karbohidrat. Hal ini juga tinggi vitamin B6, dan B12, magnesium, dan potassium. Kandungan gula paling tinggi bila kulit pisang menjadi hitam.

Berikut beberapa manfaat terbaik dari kulit pisang yang dapat Anda manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan seperti dikutip dari situs Boldsky, Senin (13/11/2017).

1. Memutihkan Gigi

Salah satu manfaat mengejutkan dari kulit pisang adalah dapat digunakan untuk pemutihan gigi. Gosok gigi dengan kulit pisang selama dua minggu dan Anda akan segera melihat hasilnya.

2. Mencegah dan Mengatasi Kutil

Jika Anda memiliki kulit kutil, masalah ini bisa diatasi dengan kulit pisang. Selain menghilangkan kutil, Anda bisa mencegah munculnya kutil.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 3 halaman

3. Perawatan Kulit

Pisang juga bagus untuk perawatan kulit secara keseluruhan. Alasan untuk ini adalah karena antioksidan dan sifat anti-penuaannya. Pisang adalah agen analgesik dan bisa digunakan untuk pengobatan psoriasis.

Anda bisa menggosok bagian yang sakit pada tubuh dengan kulit pisang dan ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan rasa sakit.

4. Menurunkan Berat Badan

Mengonsumsi kulit pisang juga diketahui memberi hasil penurunan berat badan. Mengonsumsi kulit pisang sendiri untuk makan malam membantu menurunkan sekitar 5 kilogram dalam sebulan.

 

2 dari 3 halaman

Tips Gunakan Kulit Pisang

Ada juga beberapa tip penting yang perlu diingat sebelum menggunakan kulit pisang. Anda harus memastikan untuk menggunakan kulit pisang segar untuk hasil terbaik.

Setelah pisang dikupas, kulitnya harus segera digunakan. Simpan pisang di tempat sejuk dan kering. Jauhkan dari panas dan sinar matahari. Jangan menyimpan kulit pisang di kulkas.

Artikel Selanjutnya
Ramuan Masker Alami Pemutih Wajah
Artikel Selanjutnya
Manfaat Tomat untuk Kecantikan Kulit yang Belum Diketahui