Sukses

Wanita atau Pria, Siapa Paling Nestapa Usai Bercerai?

Liputan6.com, Jakarta Tak tepat bila mengatakan wanita lebih sedih sekali alias nestapa usai bercerai. Malah, wanita merasa lebih bahagia usai bercerai dibandingkan pria.

Hasil analisis yang dilakukan perusahaan riset Mintel memperlihatkan data, sekitar 61 wanita bahagia usai cerai. Sementara, hanya 41 persen pria yang bahagia usai cerai.

Data juga menunjukkan sekitar 75 persen tidak berusaha mencari pengganti setahun sesudah menikah. Ini artinya kaum hawa cenderung santai dengan status sendiri. Sementara, angka pria tidak memiliki hubungan di tahun pertama usai perceraian 'hanya' 65 persen.

Menanggapi hasil riset ini, Profesor Emily Grundy dari University of Essex Inggris mengatakan wanita lebih bahagia menjadi jomlo karena jadi tidak punya beban lagi. Dibanding pria, wanita bekerja lebih keras mengurus rumah tangga.

"Sudah ada bukti bahwa wanita menghabiskan waktu mengerjakan pekerjaan rumah tangga daripada pria," kata Emily mengutip Telegraph, Senin (13/11/2017).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

1 dari 2 halaman

Wanita bahagia ketika lepas dari beban berat

Lalu, wanita juga cenderung mengalah dan mencoba menyelesaikan masalah yang dihadapi pasangan. Ketika lepas dari hubungan yang tidak sehat, mereka cenderung lebih bahagia.

"Wanita cenderung lebih baik dalam ikatan jaringan sosial, sementara pria sangat bergantung pada istri dan ikatan sosial pria lebih sedikit," tambahnya.

Hal ini yang membuat wanita cenderung melakukan banyak aktivitas sosial setelah jomlo. Sementara pria ketika tidak memiliki pasangan cenderung kurang bersosialisasi.

Artikel Selanjutnya
Mengenal Gairah Seks si Pria Virgo
Artikel Selanjutnya
5 Anak Orang Kaya yang Tinggalkan Harta demi Cinta