Sukses

4 Hal Ini Bukti Jadi Jomblo Itu Bikin Happy

Siapa bilang jomblo itu sengsara, empat hal ini justru membuktikan bahwa hidup menjomblo itu bikin happy.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang mengatakan bahwa orang yang hidup tanpa pasangan atau menjomblo itu menyebabkan kesepian. Namun, ternyata terdapat banyak keuntungan bagi orang yang tidak memiliki pasangan.

Mengutip laman Step to Health, Sabtu (11/11/2017), salah satu keuntungan menjomblo, yaitu dapat menemukan pekerjaan yang lebih baik, terutama bagi wanita. Hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya perusahaan yang memilih untuk mempekerjakan wanita tanpa komitmen.

Hal ini membuat perusahaan yakin bahwa mereka lebih efisien dan dapat diandalkan. Selain itu, wanita yang tidak memiliki pasangan cenderung lebih fokus pada karier profesional mereka, dan bisa mencapai posisi lebih tinggi dalam waktu yang lebih singkat.

Selain itu, berikut beberapa keuntungan lain bagi orang yang hidup menjomblo. Berikut ulasannya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Lebih Banyak Waktu Berolahraga

Orang lajang memiliki waktu luang lebih banyak daripada orang yang sudah menikah. Karena itu, mereka bisa meluangkan satu jam setiap hari untuk pergi ke gym dan tetap bugar.

Mereka yang memiliki pasangan sering kali lebih memilih untuk menghabiskan waktu luang untuk makan malam bersama, pergi ke bioskop, atau berjalan-jalan dengan pasangan mereka.

Baca juga: Angelina Jolie Mengaku Jadi Jomblo Itu Berat

Selain berolahraga, para jomblo juga bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan perawatan tubuh. Meskipun Anda menjomblo, bukan berarti penampilan fisik tidak penting. Selain itu, kebugaran bukan hanya soal estetika untuk mencari pasangan, melainkan juga menjadi sehat dan energik.

 

3 dari 5 halaman

2. Jadi Jomblo Bisa Langsing

Jika kita membandingkan tubuh seorang pria sebelum dan sesudah menikah, kita perhatikan bahwa sebelum menikah ia biasanya lebih kurus. Percaya atau tidak, hubungan serius cenderung membuat kita tidak beraktivitas. Hal ini menyebabkan berat badan kita naik.

Selain itu, ketika seseorang memiliki pernikahan yang bahagia, mereka tidak khawatir terlihat tidak menarik bagi orang lain. Dengan demikian, banyak orang yang tidak menjaga pola makan dan inilah yang membuat gemuk.

Selain itu, berat badan umumnya bertambah setelah memiliki anak. Wanita bertambah berat dalam sepuluh tahun pertama.

 

4 dari 5 halaman

3. Lebih Mudah Bergaul

Akhir pekan bisa dilewati oleh para jomblo dengan banyak pihak, berkumpul bersama teman, menghadiri acara, dan berwisata.

Sementara itu, orang yang sudah menikah cenderung jarang pergi. Mereka mungkin hanya pergi makan malam bersama pasangan mereka, berjalan-jalan di taman bersama anak-anak mereka, atau mengadakan pesta ulang tahun bersama keluarga.

Orang yang sudah menikah memiliki waktu lebih sedikit dengan teman-teman. Prioritas mereka adalah menghabiskan waktu bersama pasangan dan anak mereka. Sementara itu, orang yang menjomblo cenderung mudah berteman di mana pun mereka berada.

 

5 dari 5 halaman

4. Finansial Seorang Jomblo Lebih Oke

Keuntungan lainnya hidup tanpa pasangan adalah Anda tidak harus terbebani dengan biaya finansial untuk pasangan Anda. Selain itu, orang yang menjomblo bebas menggunakan uang mereka untuk membeli apa pun yang mereka inginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.