Sukses

Syarat Jadi Paspampres Ganteng, Daniel Harus Bisa 11 Olahraga Ini

Liputan6.com, Jakarta Punya paras rupawan saja tidak cukup untuk menjadi kayak Paspampres ganteng Pratu Daniel Darryan. Fisik yang sekadar sehat pun belum tentu lolos menjadi pengawal Presiden Joko Widodo.

Daniel yang berpangkat Prajurit Satu (Pratu) ini harus mengikuti serangkaian seleksi yang panjang dan tentu saja tidak mudah.

Paspampres ganteng yang melejit karena unggahan foto salah seorang pengguna Instagram ini harus melewati tes jasmani, kesehatan fisik, kesehatan jiwa, psikologi, kemampuan beladiri, dan menembak pada 2013.

Bagaimana dengan tampang? Menurut Komandan Detasemen 1 Paspampres Grup A Letkol Faisol, berpenampilan menarik atau enak dilihat (good looking) masuk ke dalam salah satu syarat, tapi bukan sesuatu yang mutlak.

"Karena yang terpenting itu adalah kemampuan diri sebagai prajurit Paspampres," kata Letkol Faisol saat dihubungi Health Liputan6.com pada Sabtu, 11 November 2017.

 

1 dari 2 halaman

Menjadi Seperti Paspampres Ganteng Daniel Darryan Harus Bisa Olahraga Ini

Tampan dan sekadar sehat bukan jaminan karena menjadi seorang Pasukan Pengamanan Presiden seperti Pratu Daniel Darryan adalah pekerjaan berisiko. Bukan lagi waktu istirahat dan berkumpul dengan keluarga yang terenggut, nyawa ini menjadi taruhannya.

"Setiap Prajurit Paspampres harus siap menjadi Perisai Hidup, manakala keselamatan VVIP terancam," ujar Letkol Faisol.

Salah satu anggota Paspampres Grup A yang pertama kali masuk Paspampres tahun 2012 di satuan Yonwalprotneg Paspampres ini, dituntut untuk kuat lari, push up, sit up, pull up, free climbing, dan renang.

 

Berat juga tapi gak seberat yg dibawah rasakan @mr.cuek

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel12 (@daniel_darryan12) pada

Bahkan, Pratu Daniel Darryan harus mendalami dan menguasai enam jenis bela diri. Seperti karate, Yong Modo, Tae Kwondo, Merpati Putih, dan MMA.

 

Latihan Manah dulu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Daniel12 (@daniel_darryan12) pada

Semua itu harus dikuasai para prajurit Paspampres agar mereka memiliki kondisi fisik yang prima, serta kesiapsiagaan yang optimal dalam menjalankan tugas.

Artikel Selanjutnya
Ditinggal Nikah Mantan, Haruskah Langsung Cari Pengganti?
Artikel Selanjutnya
Moms, Mau Resign dan Jadi Pengusaha? Miliki 6 Hal Ini Dulu