Sukses

Bukti Ini Menguatkan Paspampres Bisa Bertingkah Konyol

Liputan6.com, Jakarta Tegas, jarang senyum, dan galak merupakan sedikit gambaran mengenai Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Paspampres seperti Daniel Darryan, yang mendadak viral karena dinilai ganteng, nyaris selalu pasang wajah masam setiap kali sedang bertugas mengawal orang nomor satu di republik ini.

Sebelum presiden tiba di tempat acara, beberapa orang Paspampres biasanya sudah lebih dulu sampai ke lokasi acara, membentu satu barisan guna menghalangi siapa saja yang berusaha mendekat ke tempat tersebut.

Begitu presiden datang, Paspampres langsung berdiri tegak menghadap ke arah masyarakat yang ingin melihat lebih dekat sosok pemimpin negara tersebut. Bila Pasukan Pengamanan Presiden ini melihat ada gerak-gerik yang mencurigakan, mereka tak sungkan untuk berteriak, kemudian memeriksanya.

Namun, semua gambaran dan penilaian kita terhadap Paspampres yang galak dan garak berubah seketika setelah menengok semua unggahan yang ada di akun @Paspampres_Indonesia.

"PASPAMPRES new account. THE PRESIDENT'S SECURITY FORCE ID Album Paspampres Indonesia TNI.AD/AL/AU Perisai Hidup SImbol Negara Motivation For All Setia Waspada" begitu bunyi dari keterangan yang tertera di akun tersebut.

 

1 dari 2 halaman

Paspampres Juga Bisa Bertingkah Konyol

Akun yang memiliki jumlah pengikuti 9.890 ini telah mengunggah 143 foto. Tampaknya, akun @Paspampres_Indonesia ini dibuat untuk memberitahu publik bahwa seorang Paspampres tidak segarang yang mereka lihat.

Garang, galak, dan sikap-sikap yang dinilai menyebalkan itu semata-mata hanya untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pengawal Presiden.

Dalam setiap keterangan fotonya, admin akun Instagram tersebut kerap membubuhkan kalimat "Garang saat bertugas but, keep calm while relaxing".

Kalimat itu seperti ingin menggambarkan bahwa di balik kegarangan itu ada sikap konyol yang bisa mereka perlihatkan, karena bagaimana juga Paspampres, termasuk mungkin Daniel Darryan, adalah manusia biasa.

Terlihat dari beberapa unggahan di akun tersebut yang membuat kita tidak menyangka bahwa Paspampres seperti Daniel Darryan dan teman-temannya bisa bertingkah lucu dan jauh dari kesan garang dan galak.

Berikut beberapa unggahan yang memperlihatkan kekonyolan teman-teman Paspampres Daniel Darryan.

 

Artikel Selanjutnya
Bukan Hemat, Ini Tandanya Jika Anda Seorang yang Pelit
Artikel Selanjutnya
KOLOM BAHASA: 6 Salah Kaprah dalam Berbahasa