Sukses

Pose Yoga Temuan Wanita Ini Bisa Cegah Pikun

Liputan6.com, Jakarta Bagi Kristen Schneider, 32 tahun, yoga tak bisa lepas dari kehidupannya sehari-hari. Wanita asal Florida, Amerika Serikat tersebut menerapkan teknik Ayurveda ke dalam yoga. Alhasil, gaya yoga yang dia punya bernama Ayurveda Yoga.

Ayurveda merupakan ilmu pengetahuan yang mengutamakan hidup selaras dengan alam. Ayurveda yoga termasuk yoga untuk penyembuhan (healing yoga). Anda dapat mencapai ketenangan dalam pikiran dan tubuh. 

“Ayurveda yoga itu yoga yang mengombinasikan olahraga dengan pengetahuan. Ini perpaduan yang sangat cantik dan membuat tubuh semakin sehat. Ya, ini gaya yang saya terapkan di sini,” kata Kristen saat diwawancarai Health Liputan6.com usai acara konferensi pers CIMB Niaga Namaste Festival 2017 di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, ditulis Sabtu (11/11/2017).

Hal yang dicapai dari Ayurveda yoga, yakni seseorang dapat lebih memahami dirinya sendiri dan merasa terinspirasi dalam hidup. Manfaat dari Ayurveda yoga juga dirasakan Kristen. Ia sudah menerapkan Ayurveda yoga selama 7 tahun.

“Yoga sangat bermanfaat untuk saya karena membuat saya jadi lebih disiplin dan mampu menghadapi hari. Jadi, saya tidak akan melewatkan sesuatu dan tidak mudah lupa,” ucap Kristen, yang berprofesi penuh sebagai instruktur Ayurveda yoga.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Habiskan waktu beryoga

Kecintaan Kristen pada yoga pun terbawa di kehidupannya sehari-hari. Ia mengakui, setelah bangun tidur, ia akan sedikit melakukan gerakan yoga.

“Saya melakukan yoga tiap pagi dan tiap hari. Bahkan setelah saya bangun tidur, saya menyempatkan beberapa menit untuk yoga. Paling berpose berguling (rolling) di matras. Kalau tidak ada matras, ya sebagai gantinya (untuk alas) pakai bantal,” tawa Kristen.

Kristen Schneider adalah instruktur Ayurveda yoga asal Florida, Amerika Serikat. (Liputan6.com/Fitri Haryanti Harsono)

Aktivitas pagi selalu ia habiskan dengan yoga. Kelas yoga yang diajarnya tiap pagi bisa memakan waktu 2 jam. "Ya, lumayan sangat sibuk tiap pagi dengan yoga," ucap Kristen.

Ketika ditanya apa pose Ayurveda yoga yang paling disukainya, Kristen menanggapinya dengan tertawa. Ia mengatakan, sangat menyukai semua pose. Namun, ia lebih menyenangi pose yang berfokus pada keseimbangan lengan dan bentuk peregangan.

2 dari 3 halaman

Bersepeda dan tinju

Kristen mengungkapkan, yoga sudah menyangkut segalanya (masuk dalam olahraga). Olahraga yang ia lakukan juga lebih banyak yoga.

Selain yoga, Kristen ternyata suka bersepeda dan sering tinju juga.

Kristen Schneider habiskan waktu tiap pagi dengan yoga. (Instagram Kristen Schneider)

“Walaupun saya sering tinju juga, tapi tidak terlalu begitu mencintai tinju. Saya juga suka menari, khususnya tarian modern (modern dance),” lanjutnya.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bercinta di Waktu Ini Kalau Tak Mau Rugi
Artikel Selanjutnya
Intip Pose Yoga Super Menantang Istri Sutradara Warkop DKI Reborn