Sukses

Viral Foto Jokowi dan Presiden Korsel Cicipi Teh Legendaris

Liputan6.com, Jakarta Ada yang menarik dari pertemuan bilateral Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in‎ saat mengunjungi Bogor Trade Mall, Kamis, kemarin.

Selain menyambangi toko batik Kencana Ungu, kedua kepala negara sempat mencicipi hot tea Jasmine di gerai Teh Tong Tji seharga Rp 7.000 per gelas.

Moon bahkan sempat memuji rasa teh yang diminumnya karena terasa segar dan nikmat. "Presiden Koreanya sempat bilang rasa tehnya enak," kata Ika, karyawan toko teh di mana Moon menyeduh teh itu, seperti dikutip dari Antaranews.

Seorang SPG Tong Tji, Erna Simanjuntak, juga sempat mengunggah video ke Facebook yang menayangkan kedua petinggi negara itu menikmati teh. "Memang nikmat..titik...Mpe pak Jokowi aj minum teh tongji," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, kedatangan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada 8-10 November akan membahas sejumlah isu penting, mulai dari bilateral, kerja sama ekonomi, dan soal Korea Utara.

 

 

Simak video menarik berikut ini:

 

1 dari 3 halaman

Berawal dari industri rumah tangga

Kedai teh seperti Teh Tong Tji memang masih favorit di kalangan masyarakat lokal. Tak hanya rasanya yang nikmat, aromanya juga cukup menyegarkan.

Dari laman resmi teh Tong Tji, teh satu ini telah ada sejak 1938 oleh generasi pertamanya, Tuan Tan See Giam. Dia menciptakan resep pencampuran teh tradisional dengan menggunakan kompor arang dan pot bambu. Dimulai dari industri rumah tangga tradisional dan sederhana, Tong Tji kini menjadi merek global.

Keberadaan Tong Tji kini telah berkembang menjadi brand besar yang konsisten. Baik melalui produk teh celup dan teh bubuk hingga berbagai konter es teh, tea bar, dan tea house di berbagai daerah di Indonesia, Tong Tji sekarang menjadi merek teh terbaik yang dikenal dan dipercaya konsumen Indonesia.

Pada awal 1990, Tong Tji menerbitkan produk pertamanya dari kantong teh melati. Manajemen saat ini dipimpin oleh Tatang Budiono, pemilik generasi ketiga, yang memproduksi teh dengan menggabungkan teknologi modern. Dan hingga kini, teh melati masih menjadi produk andalan.

 

2 dari 3 halaman

Khasiat teh

Teh telah dipercaya lama memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa. Selain bisa menangkal kanker karena memiliki antioksidan yang tinggi, rutin minum teh juga dapat mencegah kerusakan sel dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dilansir dari WebMD, kandungan polifenol teh bahkan terbukti menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Beberapa jenis teh, terutama teh hitam, mengandung enzim tertentu yang dapat melancarkan peredaran darah ke jantung.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014
    Jokowi
  • Teh