Sukses

Keampuhan Kunyit untuk Pengantin Wanita

Meski tak ada jamu khusus untuk pengantin baru, tapi pengantin wanita bisa dapat manfaat dari minum kunyit.

Liputan6.com, Jakarta Meski tak ada jamu khusus untuk pengantin baru, tapi pengantin wanita bisa meminum jamu seperti kunyit untuk mengatasi kelelahan setelah acara pernikahan.

Begitu disampaikan Dokter herbal, dr. Prapti Utami saat dihubungi Health-Liputan6.com, Kamis (9/11/2017).

"Setelah menikah, pengantin biasanya akan kelelahan. Itu kenapa banyak jamu seperti kunyit-asem diperuntukkan untuk perempuan karena sinergi bahan alami tersebut mengandung zat besi, kalsium tinggi dan anti-inflamasi yang bagus untuk kewanitaan," katanya.

Selain itu, kunyit juga terkenal bisa digunakan sebagai obat herbal, seperti rheumatoid arthritis, berbagai gangguan pencernaan, penyembuhan luka dalam maupun luar, infeksi saluran kemih, nyeri menstruasi, mencegah kerusakan hati, sampai mencegah penyakit alzheimer.

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunyit untuk nyeri sendi

Kunyit dan lada hitam dianggap punya khasiat tinggi. Kunyit memiliki khasiat antimikroba dan anti-inflamasi (anti peradangan). Lada hitam juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. 

Kedua bahan alami ini, kata Prapti, sangat bagus untuk meningkatkan khasiatnya. "Dalam riset disebut, kedua zat ini aktif beberapa kali lipat sehingga baik untuk anti-inflamasi seperti nyeri sendi," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.