Sukses

Keampuhan Kunyit untuk Pengantin Wanita

Liputan6.com, Jakarta Meski tak ada jamu khusus untuk pengantin baru, tapi pengantin wanita bisa meminum jamu seperti kunyit untuk mengatasi kelelahan setelah acara pernikahan.

Begitu disampaikan Dokter herbal, dr. Prapti Utami saat dihubungi Health-Liputan6.com, Kamis (9/11/2017).

"Setelah menikah, pengantin biasanya akan kelelahan. Itu kenapa banyak jamu seperti kunyit-asem diperuntukkan untuk perempuan karena sinergi bahan alami tersebut mengandung zat besi, kalsium tinggi dan anti-inflamasi yang bagus untuk kewanitaan," katanya.

Selain itu, kunyit juga terkenal bisa digunakan sebagai obat herbal, seperti rheumatoid arthritis, berbagai gangguan pencernaan, penyembuhan luka dalam maupun luar, infeksi saluran kemih, nyeri menstruasi, mencegah kerusakan hati, sampai mencegah penyakit alzheimer.

 

 

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

1 dari 2 halaman

Kunyit untuk nyeri sendi

Kunyit dan lada hitam dianggap punya khasiat tinggi. Kunyit memiliki khasiat antimikroba dan anti-inflamasi (anti peradangan). Lada hitam juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. 

Kedua bahan alami ini, kata Prapti, sangat bagus untuk meningkatkan khasiatnya. "Dalam riset disebut, kedua zat ini aktif beberapa kali lipat sehingga baik untuk anti-inflamasi seperti nyeri sendi," pungkasnya.

 

Artikel Selanjutnya
Harus Diapakan Gaun Pengantin Setelah Acara Pernikahan Selesai?
Artikel Selanjutnya
Belajar Seks dari Wanita Dewasa dan 6 Ritual Seks Lain