Sukses

Khasiat Lengkuas untuk Keperkasaan Pengantin Pria

Jika selama ini penambah stamina pria yang dikenal hanya obat kuat, Anda perlu tahu kalau lengkuas memiliki khasiat yang sama.

Liputan6.com, Jakarta Jika selama ini penambah stamina pria yang dikenal hanya obat kuat, Anda perlu tahu kalau lengkuas memiliki khasiat yang sama dan sangat baik dikonsumsi pengantin baru.

Begitu disampaikan dokter herbal, dr. Prapti Utami saat dihubungi Health-Liputan6.com, Kamis (9/11/2017).

"Pengantin laki-laki bagus (minum/makan) cabe jawa, itu terkenal untuk stamina pria. Selain itu lengkuas juga bisa meningkatkan libido dan anti-inflamasinya tinggi," katanya.

Lengkuas juga, kata Prapti, bisa meningkatkan jumlah dan fungsi sperma sehingga dapat menjaga kesuburan.

Selain lengkuas, beberapa makanan ini diklaim memiliki khasiat meningkatkan libido, seperti dikutip Mindbodygreen: 

1. Alpukat

Ilmu pengetahuan modern kini telah menunjukkan bahwa kalium dan asamfolat dalam alpukat mendukung stamina dan energi.

2. Salmon

Asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam salmon dapat meningkatkansirkulasi darah untuk fungsi seksual. Ikan laut dalam ini jugameningkatkan aliran darah ke otak untuk membantu relaksasi.

3. Red Wine

Ini mungkin tidak mengejutkan, tapi ada bukti manfaat seksual anggurmerah. Dalam studi 2009 menunjukkan bahwa mengonsumsi satu atau duagelas anggur merah memiliki tingkat FSFI yang baik dalam gairah,orgasme, kepuasan, serta keinginan seks dan pelumasan.

 

 Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Cokelat hitam

4. Cokelat hitam

Meskipun cokelat dapat meningkatkan serotonin dan dopamine yangmerangsang kebahagiaan, Anda harus hati-hati pada setiap kadargulanya. Untuk mendapatkan efek libido, disarankan untuk mengurangikonsumsi gula dan hanya makan coklat hitam.

5. Tomat

Sebut saja ini sebagai viagra alami. Lycopene yang terdapat dalamtomat mengandung antioksidan dua kali paling kuat-- seefektif beta-karoten yang dapat melemaskan pembuluh darah dan meningkatkansirkulasi.

6. Tiram

Sudah rahasia umum bahwa tiram (oyster) dapat meningkatkan performa seks. Tiram memiliki kandungan seng yang tergolong tinggi. Mineral tersebut merupakan komponen dalam memproduksi testosteron pada pria. Sebagai tambahan, seng juga dapat menjaga kualitas sperma dan mencegah disfungsi ereksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.