Sukses

Sebelum Operasi Paru-Paru, Gadis 5 Tahun Lakukan Foto Pernikahan

Liputan6.com, Connecticut, Amerika Serikat Seorang gadis berusia 5 tahun melakukan sesi pemotretan "foto pernikahan" dengan sahabat terbaiknya beberapa minggu sebelum dirinya menjalani operasi paru-paru. Sophia Chiappalone telah menjalani tiga operasi jantung terbuka karena serangkaian cacat jantung yang ia peroleh sejak lahir.

Baru-baru ini, Sophia juga harus menjalani operasi lain. Ibunya, Kristy Somerset-Chiappalone, bertanya kepada Sophia, apa yang akan dilakukan sebelum hari operasi tiba. Alih-alih pergi berbelanja atau membeli mainan baru, Sophia hanya menginginkan dua hal, yaitu menjadi seorang putri dan menikahi sahabat baiknya, Hunter Laferriere.

"Hanya itu yang dia inginkan di dunia ini, menikahi cinta sejatinya," kata Somerset-Chiappalone, 36 tahun, dari Meriden, Connecticut.

Saat ini, Sophia mengalami kegagalan paru-paru. Operasi paru-paru dijadwalkan dalam beberapa minggu mendatang di Boston Children's Hospital,  Boston, Massachusetts, Amerika Serikat. 

Sophia Chiappalone melakukan sesi pemotretan pernikahan dengan sahabat baiknya, Hunter. (Foto: Sassy Mouth Photo)

Dilansir dari People, Rabu (8/11/2017), pembuluh pada jantung dan arteri pulmonal, yang membawa darah ke paru-paru tidak terhubung pada tubuh gadis cilik ini, sehingga ia kehilangan fungsi di sisi kanan jantungnya.

Hal ini membuat Sophia menjalani operasi jantung terbuka pertamanya beberapa hari setelah kelahiran. Ia pun akan membutuhkan operasi selanjutnya selama sisa hidupnya.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Pemotretan pernikahan

Demi mewujudkan permintaan putrinya, Somerset-Chiappalone mengobrol dengan ibu Hunter, Tracy Laferriere, soal gagasan melakukan pemotretan bertema pernikahan anak-anak mereka. Tracy dengan cepat menyetujuinya.

"Saya mulai menangis mendengar apa yang dialami Sophia. Jika saya memiliki kekuatan untuk memberikan (mewujudkan permintaan) hal itu padanya, bagaimana mungkin saya tidak melakukannya?" ungkap Tracy.

Tracy memanggil temannya yang berprofesi sebagai fotografer, Marisa Balletti-Lavoie dari Sassy Mouth Photography. Sassy diminta memotret Sophia dan Hunter pada 23 Oktober lalu di sebuah taman di Meriden.

Nuansa musim gugur menjadi latar belakang foto pernikahan Sophia dengan Hunter. (Foto: Sassy Mouth Photo)

"Melihat senyum Sophia membuat dia (Hunter) tidak pernah mengeluh. Dia begitu bersenang-senang. Mereka tertawa bersama, saling menggelitik, berayun-ayun, dan meluncur. Saya pikir, dia sangat menikmatinya. Kupikir itu membuat Sophia senang," ujar ibu Hunter.

Lokasi pemotretan pernikahan dikelilingi pepohonan yang menguning saat musim gugur.

Artikel Selanjutnya
Waspadai 5 Kondisi yang Bisa Jadi Petanda Kanker Paru
Artikel Selanjutnya
Idap Demensia Langka, Pelatih Ski Ini Butuh Perawatan 24 Jam