Sukses

Pantaskah Bilang Semoga Cepat Punya Anak Saat Kondangan?

Sah-sah saja mengucapkan 'semoga cepat punya anak' saat seseorang menikah, tapi...

Liputan6.com, Jakarta Menghadiri kondangan alias pernikahan seseorang, ada banyak doa yang disampaikan kepada mempelai. Salah satu yang sering terlontar 'semoga cepat punya anak ya'. Pantaskah mengucapkan hal ini kepada pasangan baru menikah?

"It's okay (mengucapkan itu), enggak ada nilai tertentu di dalamnya," kata psikolog keluarga, Roslina Verauli.

Menurut Vera, doa tersebut disampaikan karena salah satu alasan positif orang menikah selain cinta, ingin terus bersama, teman saat tua adalah ingin meneruskan keturunan. "Itu sebab, orang tanpa sengaja menjadikan alasan pernikahan yang dia miliki, untuk disampaikan ke orang lain yang menikah," katanya.

Namun, bukan maksud orang tersebut memburu agar pasangan tersebut cepat dapat momongan. Itu adalah doa dari orang tersebut.

"Karena kan kita enggak bisa memprediksi bisa dapat momongan atau enggak," tambah Vera saat dihubungi Health-Liputan6.com pada Rabu (8/11/2017).

Kehadiran anak dalam pernikahan adalah karunia Tuhan. Ketika ada yang mendoakan hal baik seperti itu saat kondangan, mengapa tidak diamini. 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.