Sukses

Beda Suku, Seperti Apa Kehidupan Pernikahan Kahiyang-Bobby?

Tak cuma Kahiyang dan Bobby, banyak pasangan lain menikah dengan latar belakang suku bangsa berbeda. Apa pengaruhnya dalam kehidupan mereka?

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini Rabu, 8 November 2017, Kahiyang Ayu (26) dipersunting Bobby Nasution. Cinta menyatukan sepasang sejoli yang beda suku ini. Seperti diketahui Kahiyang dari suku Jawa, sedangkan Bobby berdarah Mandailing, Sumatera Utara.

Tak cuma Kahiyang dan Bobby, ada banyak pasangan lain yang menikah dengan latar belakang suku bangsa berbeda. Apakah perbedaan ini bakal memengaruhi kehidupan pernikahan orang yang menjalaninya?

Menurut psikolog keluarga, Roslina Verauli, perbedaan suku bangsa yang berasal dari satu negara cenderung tidak terlalu banyak perbedaan.

"Pernikahan beda suku bangsa enggak berat-berat amat, sih. Secara umum, tidak terlalu banyak perbedaan nilai-nilai kehidupan mendasar," katanya saat dihubungi Health-Liputan6.com ditulis Rabu (8/11/2017).

Berbeda halnya bila beda bangsa, misalnya orang Indonesia menikah dengan orang kulit putih Jerman. Ada banyak perbedaan di dalamnya, seperti cara hidup hingga nilai-nilai kehidupan yang dianut.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.