Sukses

5 Trik Persiapkan Kulit Bercahaya Jelang Pernikahan

Liputan6.com, Jakarta Jelang pernikahan, Anda tak hanya mempersiapkan dekorasi pesta hingga undangan, melainkan kulit juga perlu diperhatikan. Kulit yang tampak bercahaya saat pernikahan tentu membuat Anda lebih percaya diri.

Dilansir dari Style Craze, Senin (6/11/2017), ada beberapa tips mempersiapkan kulit Anda tampak bersinar jelang pernikahan.

Makan semangka

Langkah pertama kulit yang bersih dan bercahaya adalah pastikan tubuh Anda punya banyak air. Tujuannya adalah menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Anda juga bisa makan banyak semangka. Semangka termasuk sumber hidrasi untuk kulit. Anda juga bisa makan brokoli dan selada.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 5 halaman

Perawatan kulit

Lakukan perawatan kulit, tiga bulan sebelum hari pernikahan. Misal, facial. Bagi pengantin wanita berusia 20-an, wajah mungkin terdapat jerawat.

Anda juga bisa mengalami perubahan warna kulit, lebih kecokelatan karena sinar matahari. Facial sebulan sekali akan membantu mempersiapkan kulit lebih bercahaya.

2 dari 5 halaman

Tidur

Perawatan kecantikan memang efektif bekerja pada kulit. Tapi Anda harus punya waktu 8 jam untuk tidur nyenyak tiap malam. Pastikan Anda tidur nyenyak.

3 dari 5 halaman

Oleskan pelembab

Oleskan pelembab tiap hari, setidaknya dua kali. Oleskan di atas wajah dan seluruh tubuh. Pastikan Anda oleskan pelembab pada area yang terlalu kering, seperti siku, lutut, kaki dan tangan.

4 dari 5 halaman

Makan makanan untuk kulit bercahaya

Anda bisa makan makanan yang akan membantu dapatkan kulit bercahaya. Misal, salmon yang mengandung asam lemak omega-3 untuk menjaga kulit tetap kencang, rambut, dan kuku kuat.

Anda juga bisa menambahkan kayu manis pada makanan untuk nerangsang sirkulasi darah Kunyit pun bisa menyembuhkan kulit yang rusak akibat sinar matahari.

Artikel Selanjutnya
Trik Makeup untuk Tampilan Lebih Muda
Artikel Selanjutnya
10 Langkah Nyata Buat Makeup Anda Awet Sepanjang Hari