Sukses

Jelang Pernikahan Kahiyang, Pedagang Pasar Legi Berebut Nasi

Ratusan pedagang Pasar Legi, Solo berebut nasi tumpeng pada acara bancakan menyambut pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

 

Liputan6.com, Jakarta Ratusan pedagang Pasar Legi, Solo berebut nasi tumpeng pada acara bancakan yang diselenggarakan oleh para pedagang setempat untuk menyambut acara pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

"Di sini kami ikut mangayubagyo, kami semua ingin ikut merasakan kebahagiaan keluarga Presiden Joko Widodo," kata Lurah Pasar Legi, Marsono, di Solo, Senin.

Ia mengatakan pada kegiatan tersebut para pedagang menggunakan biaya masing-masing dengan sukarela.

"Di sini kami hanya mengkoordinir, tadi tempatnya ada dua tumpeng yang disediakan para pedagang. Sekaligus tadi ada sayur dan lauk pauk pelengkap," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa bersama

Pantauan di lapangan, sebelum pembagian nasi bancakan dimulai, para pedagang melakukan doa bersama untuk kelancaran acara pernikahan Kahiyang Ayu yang rangkaian acaranya dimulai hari ini.

"Semua ikut mendoakan agar kedua mempelai cepat dapat momongan dan selalu dilimpahi kebahagiaan," katanya.

Ia mengatakan kegiatan tersebut sangat meriah mengingat Pasar Legi sendiri memiliki banyak pedagang. Marsono mengatakan jumlah pedagang di Pasar Legi mencapai sekitar 2.000 pedagang.

Salah satu kuli panggul yang mengikuti acara bancaan tersebut, Sri Kewek, mengatakan sangat senang dengan kegiatan tersebut karena bisa sekaligus ikut mendoakan calon pengantin.

"Tadi saya juga ikut ambil nasi bancakan juga. Tadi pas awal-awal bisa antri bagus, setelah sudah mau habis malah jadi rebutan," katanya. (Aris Wasita Widiastuti/AntaraNews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.