Sukses

Ternyata 9 Nama Bayi Ini Tak Boleh Dipakai di Negara Lain

Liputan6.com, Jakarta Seringkali, nama bayi adalah doa, agar pemiliknya tumbuh dan hidup sesuai harapan orangtua. Beberapa nama dieja secara berbeda di berbagai negara, tapi bermakna sama. Ambil contoh, "Victor" yang ditulis menjadi "Viktor" di negara-negara Skandinavia, memiliki arti penakluk.

Nah, meski sebagian nama dieja berbeda dan memiliki arti universal, tak semuanya bisa bebas digunakan. Beberapa negara menerapkan aturan terkait nama anak. Contohnya, nama secantik Charlotte ternyata dilarang digunakan di Portugal. Negara itu juga melarang orangtua menamai anak mereka dengan Emily, William, serta Michael.

Berikut daftar nama anak yang dilarang digunakan di beberapa negara, melansir laman Good Housekeeping, Senin (6/11/2017).

1. Catherine

Untuk alasan tertentu, Anda boleh menamai anak dengan Caterina, tapi tidak dengan Catherine di Portugal. Bahkan negara itu membuat daftar 83 halaman terkait nama-nama anak yang diperbolehkan dan tidak.

2. Peter

Selain Portugal, ada Denmark yang juga memiliki daftar nama anak yang diperbolehkan. Kedua negara itu lebih menyukai ejaan nama yang sesuai dengan bahasa dan budaya mereka. Nama Peter jelas tak mencerminkan budaya negara tersebut.

3. Sarah

Meski tidak termasuk dalam daftar resmi nama yang dilarang, para orangtua bisa meminta formulir khusus dan mendaftarkan nama tersebut secara resmi di Islandia.

 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

1 dari 2 halaman

Linda, George, dan lainnya

4. Linda

Kementerian dalam negeri Arab Saudi merilis daftar 51 nama yang dilarang diberikan pada anak di negara itu pada 2014. Linda masuk dalam daftar karena dianggap asing dan tidak sesuai ddengan tradisi sosial di sana.

5. George

Ya, George juga masuk dalam daftar nama bayi atau anak yang dilarang digunakan di Portugal. Demikian juga dengan nama William.

6. John

Dalam kurun 500 tahun, John jadi nama yang begitu populer di AS, tapi tidak di Denmark.

7. Stephen

Hungaria juga memiliki daftar nama yang diperbolehkan yang disesuaikan dengan bahasa mereka. Jadi, alih-alih Stephen, nama yang dieja Stefanlah yang diperbolehkan.

8. Thomas

Tom atau pun Thomas tidak diperbolehkan di Portugal.

9. Maya

Bukan hanya Linda, Maya pun tak boleh digunakan di Arab Saudi.

 

Artikel Selanjutnya
10 Fakta Kekejaman di Korea Utara, Beruntung Tak Jadi Warga Sana
Artikel Selanjutnya
KOLOM BAHASA: 6 Salah Kaprah dalam Berbahasa