Sukses

Bocah Pengidap Kanker Ganas Kirim Kartu Natal Terakhirnya

Liputan6.com, Portland, Amerika Serikat Jacob Thompson, 9 tahun mengidap neuroblastoma--kanker langka yang berkembang dari neuroblasts atau sel-sel saraf yang belum matang--stadium empat.

Pada awal Oktober lalu, Dokter mengatakan kepada pihak keluarga Jacob, bocah tersebut mungkin hanya punya waktu satu bulan untuk bertahan hidup.

Demi membahagiakan Jacob, yang juga penggemar Star Wars, keluarga akan merayakan Natal lebih awal. Jacob pun ingin orang-orang mengiriminya kartu Natal, ungkap sang ibu, Michelle Simard.

"Dia mendapat beberapa kartu dari Halloween tahun ini. Tiap kali membuka kartu dan membacakan tulisan yang ada di kartu Natal untuk kami, ia tersenyum lebar di wajahnya," tambah ayah Jacob, Roger Guay, dikutip dari CNN, Sabtu (4/11/2017).

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 3 halaman

Tidak dapat disembuhkan

Jacob didiagnosis menderita neuroblastoma akut saat berusia 5 tahun. Menurut American Cancer Society, hanya separuh anak yang didiagnosis dengan penyakit ini mencapai angka kelangsungan hidup selama 5 tahun.

Kondisi Jacob kian parah. Ia akhirnya dirawat di Barbara Bush Children's Hospital, Portland, Amerika Serikat, pada 11 Oktober 2017.

Kartu Natal yang didapat Jacob lebih dari 100 buah dalam waktu hanya 5 hari. (Foto: Tara Artinyan)

Para dokter menemukan, neuroblastoma telah menyebar ke kepalanya dan tidak dapat disembuhkan.

Bagi Guay, anak  laki-lakinya telah mengajarkan tentang kehidupan. Jacob juga sudah melakukan banyak hal sebagaimana anak-anak pada umumnya.

2 dari 3 halaman

Natal lebih awal

Keluarga sedang mempersiapkan perayaan Natal yang lebih awal untuk Jacob, mulai dari salju, pohon Natal, dan Santa Claus, yang nyata.

Namun, sebelum perayaan Natal berlangsung pada awal November ini, Jacob meminta kiriman kartu dari siapapun di seluruh dunia, yang ingin memberikan semangat natalnya, yang terpampang di situs GoFundMe.

Jacob Thompson, yang mengidap kanker langka ingin mendapat kiriman kartu Natal dari orang-orang di seluruh dunia. (Foto: Tara Artinyan)

Dalam waktu hanya lima hari setelah Jacob mengumumkan keinginannya, ia telah menerima lebih dari 100 kartu Natal dari orang-orang di seluruh negeri. Misal, kartu Natal dari Belanda, Australia, dan Denmark.