Sukses

Ikan Melompat ke Mulut, Pemancing Ini Nyaris Meninggal

Liputan6.com, Burnemouth, Inggris Nyawa seorang pemancing berhasil diselamatkan setelah ia tidak sengaja menelan ikan yang baru saja dipancingnya. Ketika ikan jenis Dover sole berhasil dipancing, pemancing-yang tidak disebutkan namanya--tersebut merayakan hasil tangkapannya.

Ia pun mencium ikan dengan bangga. Tak disangka, ikan sepanjang 14 cm itu menggeliat lepas dari lengannya dan melompat ke mulut, menurut seorang teman yang menyaksikan kejadian tersebut.

Pemancing, yang juga diketahui petenis berusia 28 tahun itu berhenti bernapas dan mengalami serangan jantung di lokasi pemancingan di Boscombe Pier, Bournemouth, Inggris.

Petugas paramedis berhasil mengeluarkan ikan dengan forsep (alat berbentuk tang sendok) di dalam ambulans.

"Kami harus melakukan sesuatu, mengeluarkan ikan atau pasien ini tidak akan bisa bertahan dalam lama untuk dibawa ke Royal Bournemouth Hospital," kata petugas paramedis, Matt Harrison, dikutip dari BBC, Sabtu (4/11/2017).

Kejadian terjadi pada 5 Oktober lalu.

 

 

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Kejadian paling aneh

Proses mengeluarkan ikan yang tertelan sempat terkendala. Harrison mengungkapkan, ikan (yang sudah mati) dan insang sulit diambil. Tapi akhirnya ia berhasil mengambil ikan itu. Menurut Harrison, kejadian ini adalah "yang paling aneh" yang pernah ia tangani.

Petugas di lokasi pemancingan, Anglers Sea Angels Boscombe sudah berupaya melakukan pertolongan pertama dengan CPR (bantuan pernapasan buatan) terhadap pemancing itu.

Lokasi pemancingan di Boscombe Pier, Burnemouth, Inggris (Foto: Paul Southgate)

"Dia (pemancing) itu sedang mencium ikan lalu ikan melompat ke tenggorokannya. Sebenarnya, soal mencium ikan itu termasuk tradisi pada ikan pertama yang ditangkap," tambah Ian Cowie, salah satu petugas Anglers Sea Angels Boscombe.

Penyelamatan terhadap pemancing memakan waktu tiga menit.

Artikel Selanjutnya
Tragis, Pria Ini Tewas Usai Lamar Kekasih di Jembatan Irabu