Sukses

Barang di Rumah yang Bisa Jadi Alat Bantu Olahraga

Barang-barang seperti handuk, tangga, dan kursi dapat dijadikan alat olahraga untuk membakar lemak.

Liputan6.com, Jakarta Olahraga dapat dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang relatif mahal. Belum lagi aktivitas yang padat membuat kita terlanjur malas untuk pergi ke gym. 

Daripada buang-buang uang tapi kitanya enggak langsing juga, mending disimpan untuk kebutuhan lain.

Banyak barang-barang di rumah yang bisa kita jadikan alat olahraga. Mulai dari kursi, handuk, bakal botol bisa kamu pergunakan untuk membakar lemak-lemak membandel di area perut, bokong, dan paha.

Berikut alat-alat yang bisa kamu gunakan seperti dikutip dari situs Step to Health pada Jumat, 3 November 2017.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Botol bekas air minum

1. Botol plastik

Isi botol plastik bekas minum Anda dengan pasir, air, maupun tanah. Anggap botol plastik itu barble. Kemudian angkat ke atas untuk membentuk bisep dan trisep Anda.

2. Tas penuh baju 

Anda bisa menggunakan tas besar tempat Anda menyimpan pakaian untuk berpergian. Isilah tas tersebut dengan pakaian di lemari Anda. Kemudian, lakukan gerakan squad sambil mengangkat tas tersebut ke atas.

3. Tangga

Pembawa acara Hesti Purwadinata mengaku senang bila sudah bertemu dengan anak tangga. Ia menggunakan tangga untuk melatih anggota tubuh bagian bawah.

Ibu dua orang anak bisa melakukan gerakan squad sambil menaiki tiap-tiap anak buah tangga itu. 

Coba sesekali Anda intip akun Instagram ini : Hasteaworkjourney

 

3 dari 3 halaman

Kursi

4. Kursi

Anda bisa menggunakan kursi yang ada di dapur untuk melakukan push up, melompati kursi dengan hati-hati, untuk meregangkan kaki Anda di belakang Anda, dan untuk meningkatkan daya tahan pada latihan dorong pelvis, jangan meletakkan kaki Anda di lantai, letakkan di tepi kursi.

5. Handuk

Anda bisa menggunakan handuk yang digulung untuk latihan yang mengharuskan Anda berbaring. Anda juga bisa menggunakannya untuk mengganti barbel.

(Michelle Tania)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.