Sukses

Tragis, Mau Rayakan Ulang Tahun Pernikahan Malah Kena Wabah

Liputan6.com, Melbourne, Australia Kesempatan untuk rayakan ulang tahun pernikahan pun hancur tatkala pasangan asal New South Wales, Australia, terkena wabah penyakit menular. Keduanya merayakan ulang tahun pernikahan di atas kapal pesiar, The Celebrity Solstice.

The Celebrity Solstice membawa hampir 3.000 penumpang.  Kapal berangkat dari Melbourne menuju Selandia Baru. Kyle dan Janene O'Neill, dari Newcastle di NSW, merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-24. Mereka merayakannya dengan melakukan pelayaran selama tiga hari di kapal pesiar bintang 4,5, yang dimulai pada 20 Oktober 2017.

Tak disangka, selama pelayaran terjadi wabah gastroenteritis, yang dapat menular dengan cepat melalui air atau makanan. Wabah ini menginfeksi usus perut. Petugas keamanan kapal akhirnya memasang tanda, kalau usaha mereka gagal menghentikan wabah gastroenteritis.

O'Neill mengatakan, ia dan istrinya ikut terkena wabah gastroenteritis tepat di hari pelayaran terakhir.

"Itu sungguh mengerikan. Kami belum pernah sakit sama sekali. Jika saya tahu betapa sakitnya, pasti saya tidak akan melanjutkan pelayaran ini," katanya, dikutip dari 9News, Jumat (3/11/2017).

O'Neill sempat memanggil dokter kapal pada dini hari untuk mendapatkan pengobatan.

"Istri saya cukup sakit. Ia muntah-muntah selama dua jam," ujarnya.

 

Simak video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Wabah sudah ada sebelum keberangkatan

O'Neill mengatakan, ia dan istri  menerima beberapa surat elektronik dari operator kapal pesiar sebelum keberangkatan. Informasi menyebutkan, adanya sejumlah kecil kasus norovirus, yang telah terdeteksi di atas kapal.

"Akibat informasi itu, kami tertunda dua jam keberangkatan karena adanya pembersihan di kapal," ungkap O'Neill. Namun, keduanya tetap melanjutkan pelayaran.

Dampak wabah gastroenteritis begitu banyak menyerang penumpang. Bahkan beberapa peralatan, seperti piring dan alat pemotong tidak boleh disentuh penumpang.

Penumpang juga diminta membersihkan tangan saat masuk dan keluar dari tiap ruangan di kapal.

Artikel Selanjutnya
Istri Ulang Tahun, Ruben Onsu Tak Berikan Kado Mewah?
Artikel Selanjutnya
Hampir Gagal Beri Kejutan Ultah Sarwendah, Ruben Onsu Tak Tidur