Sukses

7 Fakta Unik Bayi yang Lahir di Bulan November

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa bayi-bayi yang lahir di bulan November memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan bayi yang lahir di bulan lain?

Berikut fakta menarik seputar bayi yang terlahir di bulan November, melansir laman Purewow, Kamis (2/11/2017).

1. Bayi cowok cenderung kidal

Fakta unik mengenai bayi laki-laki yang lahir di bulan November ini terkuak lewat sebuah riset yang dimuat dalam jurnal Cortex. Di sana tertulis, pria yang lahir antara November hingga Januari cenderung kidal dibandingkan individu yang lahir di bulan-bulan lain.

Ilmuwan tak benar-benar memahami alasan di balik temuan tersebut. Namun mereka menduga hal itu terkait dengan paparan awal sinar matahari pada wanita hamil yang berpotensi meningkatkan kadar testosteron. Hal itu juga meningkatkan kemungkinan bayi yang dikandung cenderung kidal.

2. Berbakat jadi orang terkenal

Coba saja perhatikan, sederet selebritas dengan nama besar terlahir di bulan November. Leonardo DiCaprio, Scarlett Johansson, Joddie Foster, Ryan Gosling, Martin Scorsese, Emma Stone, Shahrukh Khan, dan Miley Cyrus sama-sama berulang tahun di November.

3. Bunga kelahiran chrysanthemum

Bunga yang identik dengan musim gugur ini simbol jiwa muda dan panjang umur. Menurut kepercayaan Tiongkok Kuno, secara feng shui bunga krisan membawa kebahagiaan dan tawa ke rumah. 

 

Saksikan juga video berikut ini: 

 

 

1 dari 3 halaman

Atletis

4. Atletis

Studi dari Essex University menemukan, anak-anak yang lahir di bulan Oktober dan November memiliki tubuh yang lebih fit dan kuat dibandingkan teman-temannya yang lahir di bulan lain. Peneliti menduga, ini karena ibu mereka mendapat paparan sinar matahari dan vitamin D lebih banyak di akhir kehamilan. Hal itu membuat tulang dan otot mereka lebih kuat.

5. Terhindar dari masalah jantung dan kanker paru

Berdasarkan penelitian dari Columbia University yang dipublikasikan Journal of the American Medical Informatics Association, anak-anak yang lahir bulan November memiliki risiko rendah terkena penyakit jantung atau kanker paru. Namun, penelitian yang sama mengungkap anak-anak yang lahir di bulan November berisiko besar mengidap penyakit pernapasan.

2 dari 3 halaman

Scorpio atau Sagittarius

6. Memiliki dua batu kelahiran

Topaz dan citrine adalah dua batu kelahiran individu yang lahir di November. Citrine dikenal sebagai batu yang membantu penyembuhan. Bila digabungkan, topaz dan citrine bisa menghadirkan energi yang menenangkan.

7. Berzodiak Scorpio atau Sagittarius

Individu yang lahir antara 23 Oktober hingga 22 November berzodiak Scorpio dan memiliki sifat setia, disukai banyak orang, dan ambisius. Sedangkan Sagittarius yang lahir antara 23 November hingga 22 Desember penuh rasa ingin tahu, optimistis, dan senang bepergian.