Sukses

Lagu Taylor Swift Bikin Chinese Food Makin Nikmat

Hasil studi dari University of Oxford Inggris menemukan bahwa ada hubungan antara lagu dengan kenikmatan sebuah makanan.

Liputan6.com, Jakarta Mengonsumsi makanan tertentu bakal lebih nikmat bila sambil mendengarkan lagu yang pas. Untuk masakan chinese food bakal lebih nikmat bila sambil mendengarkan lagu dari Taylor Swift atau Ed Sheeran.

Ya, hasil studi dari University of Oxford Inggris menemukan bahwa ada hubungan antara lagu dengan kenikmatan sebuah makanan.

"Keterkaitan antara hubungan lagu dan kenikmatan makanan, saya rasa nanti saat membeli makanan untuk dibawa pulang bakal disertakan CD dengan lagu yang sesuai," kata psikolog Charles Spence mengutip Telegraph, Rabu (1/11/2017).

Dari studi yang dilakukannya terhadap 700 orang yang memesan makanan bawa pulang. Mereka diminta untuk mendengarkan lagu dari enam genre yang berbeda.

Hasilnya, selain chinese food diketahui juga dari studi ini bahwa lagu-lagu klasik paling pas bila dikombinasikan dengan makanan Italia. Sementara lagu-lagu bertempo cepat paling pas menemani makanan pedas.

"Kami menemukan bahwa jika musik yang cepat lebih membangkitkan semangat sehingga menikmati makanan pedas," katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini