Sukses

Konsep Foto Prewedding seperti Ini Ampuh Perkuat Hubungan

Liputan6.com, Jakarta Foto prewedding bukan sekadar pemanis di resepsi atau laman media sosial pasangan yang bakal menikah. Usai mengarungi bahtera rumah tangga, foto prewedding bisa menjadi media pengingat momen-momen manis sebelum menjadi suami dan istri.

Bahkan, foto prewedding bisa meningkatkan hubungan saat menikah ketika terjadi "kerikil-kerikil" dalam kehidupan berumah tangga. "Yang namanya berumah tangga, ada pertengkaran-pertengkaran kecil. Biasanya momen-momen melihat foto prewedding bisa mengembalikan atau recall ingatan dulu," kata psikolog Jovita Maria Ferliana.

Agar punya manfaat mendalam dalam kehidupan pernikahan, Jovita menyarankan pasangan membuat foto prewedding yang punya makna bagi berdua. Salah satunya pemilihan lokasi yang punya sejarah bagi keduanya.

"Foto prewedding bukan soal 'wah' atau tempatnya yang jauh, justru yang paling bagus yang punya artinya, berharga bagi mereka berdua. Misalnya di museum karena di sana pas pandangan pertama atau tempat kencan teromantis bagi berdua," kata Jovita saat dihubungi Health-Liputan6.com ditulis Selasa (31/10/2017).

Akan lebih baik lagi, di foto prewedding ditambah keterangan foto atau quote yang mewakili perasaan cinta dan sayang saat itu. Bila nanti saat menikah ada balada rumah tangga, bakal lebih mudah recall atau flashback ingatan dengan foto plus keterangan.

Bisa saja sesudah melihat foto-foto bersama dulu memiliki pandangan berbeda akan pertengkaran yang sedang terjadi. "Mungkin jadi ingat bahwa justru lebih banyak kenangan manis dan berharga dibandingkan masalah yang tengah dihadapi," katanya.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

Artikel Selanjutnya
Gading-Gisele Jalani Pemotretan yang Tak Kalah Mesra dengan Raisa
Artikel Selanjutnya
Wujudkan Kepribadian Gaya Anda Lewat Paduan Scarf yang Tepat