Sukses

6 Makanan Enak Ini Bisa Tekan Nafsu Makan Saat Jalani Diet

Konsumsi makanan berikut agar Anda dapat menekan nafsu makan saat menjalani diet.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu tantangan bagi orang yang sedang menjalani diet adalah mudah tergiur makanan yang memiliki tampilan enak, seperti junk food dan makanan manis. Ternyata ada cara untuk mengatasi keinginan untuk makan dengan cara mengonsumsi makanan yang enak namun bisa menekan nafsu makan.

Mengutip laman Boldsky, Selasa (31/10/2017), Anda tak perlu menggunakan pil untuk menekan nafsu makan karena ada cara yang lebih aman, yaitu dengan mengonsumsi makanan sehat tertentu.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang bisa membantu menekan nafsu makan.

1. Kacang almond

Kacang almond kaya akan antioksidan, vitamin E dan magnesium yang dapat meningkatkan perasaan kenyang serta membantu menjaga berat badan ideal.

2. Kopi

Segelas kopi tanpa gula berkhasiat dalam melancarkan metabolisme dan menekan nafsu makan. Antioksidan dari biji kopi juga membantu Anda tetap merasa kenyang. Ini merupakan salah satu penekan nafsu makan yang sangat efektif.

 

Saksikan video menarik berikut :

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Alpukat

Kandungan serat dan lemak tak jenuh tunggal dalam alpukat dapat membantu menekan hasrat untuk makan. Cara kerjanya adalah lemak mengirimkan sinyal ke otak dan mengatakan bahwa perut Anda masih penuh.

4. Apel

Apel membantu menekan rasa lapar karena mengandung serat dan pektin yang dapat mengatur tingkat glukosa dan meningkatkan tingkat energi sehingga membantu Anda mengendalikan rasa lapar.

5. Ubi

Ubi mengandung jenis pati khusus yang dapat menahan enzim pencernaan yang bisa membuatnya tetap berada di perut lebih lama dan hal itu membantu Anda tetap kenyang.

6. Sup sayuran

Semangkuk sup panas berisi sayuran dapat membuat Anda makan perlahan dan hal ini membuat Anda tidak tergoda menambah makanan lain. Sup panas merupakan salah satu makanan rendah kalori yang bagus untuk membantu menekan nafsu makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.