Sukses

Rajin Olahraga Plus Minum Susu Sama dengan Mampu Bergerak Aktif

Liputan6.com, Jakarta Rutinitas sehari-hari menuntut orang dewasa untuk terus bergerak aktif. Mulai dari bangun tidur, menyiapkan sarapan untuk keluarga, pergi mengantar anak sekolah, pergi bekerja, berkumpul dengan teman-teman, menemani anak belajar dan bermain, hingga tidur kembali.

Tentu aktivitas tersebut tidak bisa dilakukan kalau tidak ditunjang dengan fisik yang sehat, terutama tulang, sendi, dan otot yang kuat. Untuk memperoleh tulang, sendi, dan otot yang sehat dan kuat sebenarnya caranya sederhana, kok. Rumusnya simpel, rajin olahraga plus minum susu sama dengan tulang, sendi, dan otot sehat, sehingga mampu bergerak aktif demi orang tersayang.

Rutin olahraga

Rutin berolahraga saat berusia remaja berperan penting untuk membangun tulang, sendi, dan otot yang kuat, sedangkan melakukan latihan fisik saat dewasa berguna untuk menjaga kekuatan tulang, sendi, dan otot yang telah dibangun. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh. Bagi orang dewasa dan lanjut usia, kemampuan ini sangat penting untuk menahan tubuh agar tidak mudah jatuh dan mengalami patah tulang.

Olahraga yang disarankan untuk orang dewasa dalam menjaga kekuatan tulang, sendi, dan otot adalah weightbearing exercise, yaitu aktivitas fisik yang bertumpu pada kedua kaki. Semakin berat beban yang ditanggung kedua kaki, kian keras pula kerja yang dilakukan oleh tulang, sendi, dan otot. Dengan begitu, tulang, sendi, dan otot semakin terlatih kekuatannya.

Beberapa aktivitas yang termasuk weightbearing exercises antara lain jalan cepat dan hiking, jogging, menari, lompat tali, tenis, basket, sepak bola, yoga, tai-chi,  dan memanjat tangga.

Minum susu

Supaya semakin terjaga kekuatannya, tulang, sendi, dan otot juga perlu diberi asupan nutrisi yang berasal dari susu. Susu memiliki kandungan protein yang dibutuhkan untuk membangun kekuatan otot dan menjaga kekuatan tulang. Selain itu, susu juga merupakan sumber kalsium yang bermanfaat menjaga kekuatan tulang dan gigi.

Tak hanya itu, banyak vitamin dan mineral yang diperlukanuntukstrukturdanmelindungi tulang, sendi, dan otot juga tersedia dalam susu, di antaranya vitamin C, D, dan E, juga mineral sepertimagnesium dan zink

Susu Anlene UHT, misalnya, dibuat dengan Formula MoveMax dan dilengkapi dengan segala nutrisi mendukungtermasuk kolagen. Kolagenmerupakankomponenutamapadasendi. Asyik lagi, susu ini memiliki kemasan yang praktis, sehingga bisa diminum di mana saja dan kapan saja.

Nah, kalau sudah menjalankan rumus tersebut, dijamin Anda akan dapat terus bergerak aktif untuk diri sendiri dan orang tersayang. Yuk, coba dijalani!

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
5 Minuman Sehat yang Tak Kalah Segar dari Soda
Artikel Selanjutnya
Dulu Gemuk, Postur Mantan Personel Boyband Ini Bikin Pangling