Sukses

Tak Hanya Anak Kecil, Orang Dewasa Juga Wajib Minum Susu!

Liputan6.com, Jakarta Memasuki usia dewasa, umumnya seseorang sudah tak lagi rutin minum susu. Kalau pun minum susu hanya sesekali saja. Alasannya banyak, ada yang bilang terlalu sibuk dan tak punya waktu, atau ada yang menganggap susu sudah tak memiliki manfaat kesehatan terhadap tubuh yang telah melewati usia remaja.

Ternyata, anggapan tersebut tidak benar. Dilansir dari woman.thenest.com, susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh orang dewasa. Apa saja?

Mencegah gigi berlubang

Orang dewasa tetap bisa mengalami gigi berlubang. Namun, risiko ini bisa dicegah dengan rutin minum susu. Pasalnya, mengonsumsi susu dapat mengurangi kadar keasaman di mulut yang dapat menyebabkan gigi berlubang. Selain itu, minum susu juga menstimulasi aliran air liur yang berperan penting dalam mencegah gigi berlubang, karena air liur membawa nutrisi penting, termasuk kalsium, ke gigi. Tak hanya itu, minum susu juga akan mengurangi formasi plak di gigi, sehingga tak akan timbul lubang di gigi.

Cegah penyakit kronis

Menurut para peneliti dari Universitas Reading, Cardiff, dan Bristol di Inggris, mengonsumsi susu dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke hingga 20 persen.

Membangun otot yang sehat

Bagi orang dewasa yang sering berolahraga dan ingin membangun otot sehat, minum susu harus jadi kebiasaan rutin, terutama setelah melakukan latihan fisik. Pasalnya, susu memiliki kandungan protein tinggi yang berguna dalam membangun otot sehat dan kuat.

Cegah osteoporosis

Seperti diketahui, susu mengandung kalsium tinggi. Nah, kalsium sendiri memiliki peran penting dalam mencegah osteoporosis pada usia dewasa dan usia tua. Kelompok yang paling membutuhkan kalsium dalam susu adalah wanita dewasa dan orang lanjut usia. Sebab, mereka lebih rentan terhadap degradasi tulang terutama setelah mengalami masa menopause.

Jadi, agar kebutuhan kalsium mereka terpenuhi dan terhindar dari osteoporosis, mereka perlu mengonsumsi susu paling tidak dua setengah sampai empat gelas susu per hari. Lebih diutamakan lagi, mereka mengonsumsi susu khusus untuk kesehatan tulang.

Beruntung, sekarang sudah ada susu khusus kesehatan tulang yang dibuat dalam bentuk kemasan, seperti susu Anlene UHT. Bentuknya yang praktis membuatnya mudah dibawa ke mana-mana. Dengan begitu, wanita dewasa dan orang lanjut usia, baik laki-laki maupun perempuan, tetap bisa memenuhi porsi susu yang mereka butuhkan meski sedang beraktivitas di luar rumah.

Susu Anlene UHT yang memiliki formula MoveMax ini juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi yang mampu menyehatkan tulang, sendi, dan otot, sehingga mendukung seseorang untuk dapat terus bergerak aktif. Susu ini dibuat dengan kolagen, mengandung kalsium tinggi, serta sumber enam vitamin dan dua mineral.

Nah, setelah mengetahui beragam manfaat dari susu bagi kesehatan orang dewasa, masih berani tak mengonsumsi susu setiap hari?

 

 

(Adv)

Artikel Selanjutnya
Bawa Balita Saat Libur Panjang? Kemas Barang Ini dalam Tas Anda
Artikel Selanjutnya
Ini Usia Terbaik Mengenalkan Air Putih kepada Si Kecil