Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Haruskah Jujur pada Suami Saat Tidak Capai Orgasme?

Hanya 65 persen wanita yang bisa capai orgasme saat berhubungan seks, dan 11 persen lainnya, sama sekali belum pernah capai klimaks.

Liputan6.com, Jakarta Orgasme harusnya adalah hak setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita bisa mendapatkan kepuasan seksual ini dengan mudah.

Menurut sebuah studi baru di Archives of Sexual Behaviour, hanya sekitar 65 persen wanita yang bisa mencapai orgasme saat seks. Parahnya lagi, ada wanita yang tidak pernah merasakan orgasme seumur hidup mereka--bahkan melalui masturbasi sekalipun.

Elisabeth Lloyd, profesor biologi di Kinsey Institute, mengetahui fenomena ini ketika sedang melakukan riset untuk bukunya, The Case of the Female Orgasm. Melalui risetnya, Lloyd menemukan, ada sekitar 11 persen wanita yang tidak pernah mencapai orgasme.

Untuk wanita atau istri yang masuk dalam kelompok tersebut, tentunya hal ini bisa membuat frustrasi atau malu. Dan, membuat Anda jadi bertanya-tanya, haruskah menyampaikan hal ini pasangan.

Melansir Women's Health, Senin (30/10/2017), Vanessa Marin, seorang seks terapis, menyarankan para istri yang kesulitan orgasme, untuk menyampaikannya pada suami.

"Butuh keberanian untuk berterusterang tentang orgasme Anda, namun menentukan pengharapan suami akan membantu kalian berdua untuk fokus mengeksplorasi apa yang kalian sukai," ujarnya.

Jika Anda memiliki pasangan baru, Anda bisa mengatakan, "Sekadar informasi, aku belum pernah orgasme sebelumnya. Jadi mari tidak menjadikan hal itu sebagai tujuan utama, ya?"

Menurut Marin, langkah pertama ini sangatlah penting. Karena menempatkan fokus yang besar pada klimaks bisa membuat seks jadi buruk, tubuh akan tegang, dan memunculkan hambatan mental.

Ketika masalah Anda sudah dibicarakan sebelumnya, bebannya akan terangkat. Anda dan pasangan jadi lebih bisa menikmati sesi bercinta. Pikiran jadi santai, begitu juga area kewanitaan Anda.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketika sudah lama bersama

Jika Anda dan pasangan sudah lama bersama, Marin juga memiliki beberapa tips untuk berterus terang, agar tidak perlu terus memalsukan orgasme.

"Pasangan awalnya mungkin akan sakit hati, tapi pastikan dia tahu, Anda tidak pernah bermaksud menyakiti perasaannya," lanjut Marin. "Pastikan dia tahu kenapa Anda merasa perlu memalsukan orgasme."

Membicarakan kesulitan dengan suami mungkin memang bisa membantu Anda untuk, akhirnya, meraih orgasme. Namun Marin menyarakan, sebaiknya cobalah untuk meraih orgasme sendiri (melalui masturbasi) sebelum meminta bantuan orang lain.

"Sulit untuk belajar bagaimana cara Anda mencapai orgasme dengan orang lain," jelasnya. "Belajar bagaimana memuaskan diri sendiri adalah pengalaman paling berguna dan menyenangkan yang bisa Anda dapatkan."

Belum lagi, masturbasi dan eksplorasi bisa memperbaiki kehidupan seksual Anda. "Begitu apa tahu apa yang disukai, Anda bisa menunjukkannya pada pasangan," tutup Marin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.